x

Banyak Monster yang Mundur, Ahsan/Hendra Target Minimal Semifinal Arctic Open 2023

Rabu, 11 Oktober 2023 18:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, targetkan semifinal Arctic Open 2023 seusai banyak monster yang absen.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menargetkan semifinal Arctic Open 2023 menyusul banyak monster yang absen.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja melebarkan sayapnya di Arctic Open 2023 setelah mengalahkan wakil Denmark, Andreas Sondergaarad/Jesper Toft, dengan skor 21-15, 21-19.

Baca Juga

Unggul pengalaman dan mentalitas yang tentunya sudah teruji tampaknya membuat Ahsan/Hendra dapat melaju ke babak 16 besar Arctic Open 2023 walaupun mereka secara tak langsung mengakui cukup kesulitan.

Usut punya usut, pasangan berjuluk The Daddies itu rupanya masih beradaptasi dengan kondisi shuttlecock di turnamen super 500 yang dilaksanakan di Vantaa, Finlandia, ini.

“Hari ini masih adaptasi dengan lapangan, terutama dengan kondisi shuttlecocknya. Kami tidak sempat coba shuttlecock pertandingan di latihan saat di Jakarta,” buka Ahsan melalui rilis PBSI.

“Baru kemarin saat latihan di sini baru coba dan shuttlecocknya lumayan kencang. Kalau untuk lapangan tidak ada kendala.”

Baca Juga

Bersua Andreas/Jesper, Mohammad Ahsan membocorkan salah satu strategi di balik kemenangan The Daddies atas ganda putra Denmark itu.

Usut punya usut, pasangan Denmark disebutnya memiliki smes yang keras sehingga Ahsan/Hendra ingin mengantisipasi keunggulan mereka itu dengan tidak banyak mengangkat bola.

“Di pertandingan pertama tadi, kami coba untuk menerapkan untuk tidak banyak mengangka bola. Pasangan Denmark memiliki smes yang keras. Itu yang kami coba antisipasi dan waspadai,” sambung Mohammad Ahsan.

Selain itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga mengincar bisa setidaknya lolos ke semifinal Arctic Open 2023 mumpung banyak ganda putra top lainnya yang absen.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Ingin Manfaatkan Momentum Absennya Lawan Top

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tentu punya misi besar untuk bisa setidaknya melangkah hingga semifinal Arctic Open 2023.

Hal itu tentu tak lepas dari banyaknya ganda putra top lainnya yang memilih absen dalam turnamen Arctic Open 2023 super 500 ini.

Baca Juga

Ahsan/Hendra jelas pastinya ingin memanfaatkan momentum emas ini untuk bisa mendulang poin agar peringkatnya bisa naik dan kembali ke top 8 lagi.

“Absennya pasangan-pasangan top membuat saya maunya bisa masuk ke semifinal dulu di turnamen ini. Untuk bisa memperbaiki peringkat dan semoga bisa kembali ke top 8,” lanjut Mohammad Ahsan.

Ya, dari daftar 10 peringkat teratas ganda putra saat ini, hanya ada tiga pemain unggulan yang ikut bertanding di Arctic Open 2023 ini.

Mereka adalah sang penghuni ranking 4 BWF asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan rekan kompatriotnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang kini menempati peringkat ke-9, persis di atas Ahsan/Hendra.

Baca Juga

Terlebih lagi, The Daddies pastinya juga berusaha untuk tetap tidak keluar dari zona top 10 sehingga target mereka adalah dapat masuk di semifinal Arctic Open 2023.

Sekadar informasi, The Daddies saat ini menciptakan rekor sebagai ganda putra aktif terlama yang menduduki top 10 selama 400 pekan beruntun atau hampir delapan tahun.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat menduduki peringkat pertama selama 38 pekan, kemudian di posisi kedua selama 194 pekan, dan peringkat ketiga selama 49 pekan.

Lalu di posisi ke-4 (36 pekan), peringkat ke-5 (28 pekan), posisi ke-6 (11 pekan), peringkat ke-7 (15 pekan), posisi ke-8 (10 pekan), peringkat ke-9 (13 pekan), dan terakhir menjadi yang terpendek, yakni selama enam pekan di posisi ke-10.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisArctic Open

Berita Terkini