x

Nyaris Ketikung, Ahsan/Hendra Lolos ke Babak 16 Besar Arctic Open 2023

Rabu, 11 Oktober 2023 15:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Arctic Open 2023, Rabu (11/10/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMMohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Arctic Open 2023, Rabu (11/10/23).

The Daddies Ahsan/Hendra sukses melenggang ke babak selanjutnya usai mengalahkan wakil Denmark, Andreas Sondergaard/Jesper Toft.

Baca Juga

Pasangan yang akrab disapa The Daddies itu menang dengan skor 21-15 dan 21-19 di babak 32 besar ajang BWF Super 500 tersebut.

Ahsan/Hendra memang unggul berhadasarkan ranking BWF, di mana The Daddies berada di peringkat ke-10 dan Andreas/Jesper ada di posisi ke-57.

Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kelima sejatinya sempat tertinggal 8-11 di interval pertama, namun berhasil menikung dan menang 21-15 di gim pertama.

Lalu pada gim kedua, Ahsan/Hendra sempat memegang keunggulan dengan skor cukup jauh 11-7 pada interval kedua.

Baca Juga

Namun saat menjelang akhir pertandingan, Ahsan/Hendra nyaris tertikung karena pasangan Denmark itu menyamakan keunggulan 18-18.

Meski sempat tertikung, namun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memegang kendali dan akhirnya menang 21-19 di gim kedua.

Kemenangan ini membuat Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang antara Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei) vs Tan Qiang/Zhou Hao Dong (China) di babak 16 besar Arctic Open 2023.

Meski meraih kemenangan perdana, namun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal melalui jalan terjal di Arctic Open 2023.

Baca Juga

1. Jalan Terjal Ahsan/Hendra di Arctic Open 2023

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang mulus melalui babak pertama ajang bulutangkis Arctic Open 2023.

Namun jalan The Daddies masih panjang, dan akan melalui tantangan berat karena berada di pool atas bersama para jagoan lainnya.

Baca Juga

Seandainya Ahsan/Hendra lolos dari babak kedua maka ujian sesungguhnya akan dimulai dari babak tersebut.

Sebab mereka berpotensi bertemu dengan para pasangan ganda putra tangguh lainnya di Arctic Open 2023 nanti.

Pada pool atas, tercatat ada dua pemain unggulan lainnya yang bisa menjadi lawan tangguh bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kedua pemain tersebut ialah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang merupakan unggulan keempat asal Denmark.

Baca Juga

Lalu ada satu lagi yakni Lee Yang/Wang Chi Lin yang merupakan unggulan ketujuh asal Chinese Taipei, sekaligus peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2022.

Sementara itu, di pool bawah juga ada pemain tangguh lainnya seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik selaku unggulan kedua asal Malaysia.

Lalu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menjadi unggulan ketiga (Malaysia), kemudian ada rekan senegara The Daddies yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang jadi unggulan keenam.

Terakhir masih ada Lu Ching Yao/Yang Po Han yang merupakan unggulan kedelapan asal Chinese Taipei di Arctic Open 2023.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanHasil PertandinganBulutangkisArctic Open

Berita Terkini