x

Ahsan/Hendra Melaju Mulus ke Babak 8 Besar Arctic Open 2023

Kamis, 12 Oktober 2023 15:49 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak Arctic Open 2023 selanjutnya. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Hasil bulutangkis babak 16 besar Arctic Open 2023, Kamis (12/10/23), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak selanjutnya.

Pekan ini, turnamen bulutangkis Arctic Open 2023 digelar di Vantaa, Finlandia. Pada hari ini, Kamis (12/10/23), babak 16 besar digelar di Vantaa Energia Arena.

Baca Juga

Sebanyak empat wakil Indonesia dijadwalkan berlaga pada hari ini. Salah satunya adalah pasangan ganda putra unggulan kelima, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Menghadapi Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, Ahsan/Hendra berhasil memetik kemenangan dengan skor 21-13, 21-19 dan melaju ke babak perempat final yang akan digelar esok hari.

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut merupakan wakil Indonesia pertama di babak 8 Besar Arctic Open 2023 setelah sebelumnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja takluk di tangan Cheng Xing/Chen Fanghui.

Ahsan/Hendra langsung mengendalikan ritme permainan sejak gim pertama. Sempat tertatih-tatih di awal, mereka tak terbendung sejak interval.

Baca Juga

Tanpa kesulitan berarti, The Daddies berhasil merebut gim pertama dengan keunggulan cukup mutlak, 21-13. Mereka pun menyambut gim kedua dengan posisi di atas angin.

Memasuki gim kedua, Lee/Yang mulai memberikan tekanan pada Ahsan/Hendra. Mereka bahkan sempat memimpin tipis 11-10 saat interval.

Usai interval, Ahsan/Hendra berupaya mengejar ketertinggalan dan memastikan kemenangan. Upaya ini membuat pertandingan berjalan seru dan dinamis.

Setelah berkejar-kejaran angka dengan selisih tipis, Ahsan/Hendra akhirnya berhasil merebut tiket ke perempat final usai mengemas keunggulan 21-19 di gim kedua.

Baca Juga

1. Peluang Menambah Wakil

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, juga masih bertahan di Arctic Open 2023. Foto: PBSI.

Indonesia sendiri masih berpeluang menambah wakil lewat dua wakil lain yang akan bertanding pada hari ini, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremua Erich Yoche Yacob Rambitan.

Chico akan mengahdapi lawan tangguh, yakni unggulan kedelapan asal Malaysia, Lee Zii Jia. Namun, bukan berarti dirinya tak punya peluang untuk menang.

Baca Juga

Pemain asal Papua tersebut pernah mengalahkan Lee Zii Jia saat berlaga di semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2016 nomor perorangan. Itu menjadi kemenangan satu-satunya Chico Aura atas Lee Zii Jia.

Sementara itu, Pramudya/Yeremia akan berhadapan dengan wakil China, Chen Boyang/Liu Yi.

Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah bertemu, sehingga laga kali ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.

Kemenangan Ahsan/Hendra kali ini akan membawa mereka menghadapi pemenang dari laga Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Baca Juga

Di atas kertas, kedua pasangan tersebut berpotensi menjadi lawan yang cukup berat bagi Ahsan/Hendra. 

Astrup/Rasmussen merupakan peraih medali emas European Games tahun ini. Mereka juga juara Canada Open 2023 dan Hong Kong Open 2023.

Sementara itu, Goh/Izzuddin merupakan juara US Open 2023 dan Kaohsiung Masters 2023. Mereka juga peraih medali perunggu Kejuaraan Asia 2022.

Babak perempat final Arctic Open 2023 akan digelar pada Jumat (13/10/23) besok di tempat yang sama.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisHasil BulutangkisArctic Open

Berita Terkini