x

Kunlavut Tumbal Cedera, Netizen Ramai-ramai Seret Kevin Sanjaya dan Hujat BWF

Kamis, 12 Oktober 2023 14:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Netizen ramai-ramai seret nama Kevin Sanjaya dan menghujat BWF usai Kunlavut Vitidsarn menjadi tumbal cedera.

INDOSPORT.COM – Netizen ramai-ramai seret nama Kevin Sanjaya dan menghujat BWF usai Kunlavut Vitidsarn menjadi tumbal cedera.

Kunlavut Vitidsarn yang menjadi unggulan kedua di ajang Arctic Open 2023 harus mengakhiri perjuangannya lebih cepat.

Baca Juga

Sebab Kunlavut memutuskan untuk retired saat bertanding melawan tunggal putra Prancis, Christo Popov, di babak 16 besar, Rabu (11/10/23).

Kunlavut sejatinya mampu berjuang di gim pertama dan kedua, tetapi saat gim ketiga dirinya memutuskan untuk retired saat skor menyentuh 21-17, 12-21 dan 7-11 dari Christo Popov.

Menurut kabar yang beredar, Kunlavut memutuskan untuk retired karena dirinya mengalami cedera punggung sejak ajang Asian Games, dan hingga saat ini belum pulih.

Kunlavut Vitidsarn pun menjadi salah satu dari deretan atlet bulutangkis yang alami cedera. Sebelumnya ada An Se-young dan Akane Yamaguchi yang mengalami hal yang sama.

Baca Juga

Cederanya Kunlavut dan pebulu tangkis bintang lainnya pun membuat netizen ramai-ramai menyeret nama Kevin Sanjaya dan menghujat BWF.

Pasalnya, sebelumnya Kevin Sanjaya pernah memberikan kritik pedas ke BWF soal jadwal yang padat, dan merasa diperlakukan seperti robot.

Hal ini diungkapkan Kevin Sanjaya saat menjalani jadwal padat di Indonesia Open 2021, usai melakoni lagai final di Indonesia Masters 2021.

Selain itu, netizen dan Badminton Lovers juga ikut memberikan kritik pedas kepada BWF menyusul cederanya Kunlavut Vitidsarn di Arctic Open 2023.

Baca Juga

1. Netizen Ramai-ramai Hujat BWF

Tunggal Putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn

Hal ini diketahui dari salah satu unggahan terbaru BWF di akun Instagram resminya pada Kamis (12/10/23) siang WIB.

BWF mengunggah potret Kunlavut Vittidsarn, dan turut memberikan ucapan agar dirinya lekas sembuh dan membaik.

Baca Juga

Namun kolom komentar tersebut dipenuhi dengan hujatan dan kritik pedas terkait jadwal yang padat dan perlakuan seperti robot yang pernah dikatakan Kevin Sanjaya pada masa lalu.

“Bener kata minions dlu.. BWF bikin jdwal pertandingan yang padet minions bilang kita ini bukan robot dan hasilnya ya gini byk atlet yg memporsir diri lebih dr kemampuannya” @sh*****

“Padat nya jadwal tanding ....kepada semua atlet semoga di masa berikan kesehatan selalu, yang lagi pada cedera semoga cepet sembuh” @kr******

“jadwal padat ..atlet juga manusia ..tlg bwf mereka bukan robot” @mu*****

Baca Juga

“Banyak tumbal akhir-akhir ini pada cedera. Speedy recovery and comeback stronger” @nu*****

“So BWF who’s next?” @hs*****

“Many athletes got injured, victim of BWF tight schedule” @th****

Sementara itu, hanya tersisa satu wakil tunggal putra Indonesia yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, yang akan melawan Lee Zii Jia, di babak 16 besar Arctic Open 2023.

Baca Juga
BWFKevin SanjayaBulutangkisKunlavut VitidsarnArctic Open

Berita Terkini