x

Breaking! Marcus/Rayhan dan Kevin/Rahmat Didaftarkan di China Masters

Jumat, 13 Oktober 2023 18:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat didaftarkan ke ajang China Masters 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Indonesia mendaftarkan dua pasangan baru ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat ke ajang China Masters 2023. 

Melansir dari data M&Q di laman BWF Corporate, Marcus/Rayhan dan Kevin/Rahmat didaftarkan ke turnamen bulutangkis China Masters 2023 yang akan diselenggarakan pada 21-26 November 2023. 

Baca Juga

Meski sudah terdaftar di ajang Super 750 tersebut, namun Marcus/Rayhan dan Kevin/Rahmat tidak bisa langsung tampil menjalani debut mereka di babak utama. 

Pasalnya, baik Marcus/Rayhan dan Kevin/Rahmat sama-sama terdaftar sebagai pasangan cadangan urutan ke-5 dan ke-6 pada daftar reserves di sektor ganda putra. 

Dengan demikian, Marcus/Rayhan dan Kevin/Rahmat masih harus menunggu ada pasangan di babak utama yang mundur dari turnamen tersebut. 

Ini merupakan kejutan lain yang dilakukan PBSI terkait masa depan mantan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang belum bermain dalam 4 bulan terakhir. 

Baca Juga

Diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terakhir kali tampil di ajang kompetitif pada turnamen Singapore Open 2023 pada Juni lalu. 

Namun Kevin/Marcus kembali absen karena Marcus Gideon harus menjalani operasi pada kakinya di Portugal dan butuh pemulihan cukup lama. 

Karena terlalu lama absen di turnamen internasional, ranking BWF Kevin/Marcus perlahan-lahan anjlok. Saat ini mereka menduduki peringkat 22 di ranking BWF terbaru. 

Alih-alih menantikan Minions comeback, PBSI pun mencoba merombak keduanya dan memasangkannya dengan pemain yang lebih muda untuk regenerasi.

Baca Juga

1. Kevin dan Marcus Juga Diduetkan dengan Rehan/Rinov

Pebulutangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)

Sebelum mendaftarkan Kevin/Rahmat dan Marcus/Rayhan, PBSI berencana menduetkan Kevin dan Marcus dengan Rehan Naufal Kusharjanto dan Rinov Rivaldy di Denmark Open. 

Kevin Sanjaya berpasangan dengan Rinov Rivaldy, sedangkan Marcus Gideon berpasangan dengan Rehan Naufal Kusharjanto, berencana tampil di Denmark Open.

Baca Juga

Namun saat ini status mereka masih berada di urutan ke-1 dan ke-2 pada daftar reserves (cadangan), dengan Denmark Open 2023 sendiri akan digelar pada 17-11 Oktober 2023. 

Mengingat kesempatan Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan untuk tampil di Denmark Open 2023 sangat kecil, tak heran jika PBSI lakukan bongkar pasang lagi. 

Marcus Gideon yang siap comeback pun kemudian dicoba dipasangkan dengan Rayhan Nur Fadillah, yang merupakan pasangan asli Rahmat Hidayat. 

Sedangkan Rahmat Hidayat masih akan dicoba dipasangkan dengan Kevin Sanjaya. Keduanya kabarnya akan jalani debut di Kumamoto Masters 2023. 

Baca Juga

Kumamoto Masters 2023 sendiri merupakan turnamen S500 akan berlangsung pada 14-19 November nanti di Jepang.

Sebelumnya, Kevin/Rahmat seharusnya tampil pada Indonesia International Challenge 2023 pada 29 Agustus sampai 3 September 2023 lalu.

Namun Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat akhirnya batal debut di ajang Indonesia International Challenge 2023.

Menarik untuk dinantikan, apakah duet Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat benar-benar terjadi di China Masters 2023? 

Baca Juga
BulutangkisKevin Sanjaya/Rahmat HidayatChina Masters 2023Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah

Berita Terkini