x

Sikap Cuek Pramudya ke Yeremia Jadi Sorotan di Arctic Open, Sedang Perang Dingin?

Jumat, 13 Oktober 2023 08:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sedang 'perang dingin' di Arctic Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Sikap cuek Pramudya Kusumawardana ke Yeremia Rambitan menjadi perhatian serius Badminton Lovers, seolah mereka perang dingin di Arctic Open 2023.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Y.Y. Rambitan memang berhasil melaju ke babak 8 besar Arctic Open 2023, setelah menaklukkan Chen Bo Yang/Liu Yi.

Baca Juga

Bertanding di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (13/10/23) dini hari WIB, Pramudya/Yeremia meraih kemenangan dengan skor sengit 20-22, 22-20, 21-13.

Kejar-kejaran poin sudah tersaji sejak game pertama. Namun, Pramudya/Yeremia akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan asal China itu dengan skor 22-20.

Setelah beralih lapangan, Pramudya/Yeremia tetap kesulitan meladeni permainan Chen Bo Yang/Liu Yi, yang notabene adalah pasangan peringkat 35 di ranking BWF ganda putra.

Beruntung, Prayer bisa meraih match point, dan akhirnya menang dengan skor 22-20 atas Chen Bo Yang/Liu Yi. Laga berlanjut ke babak rubber.

Baca Juga

Pada babak penentuan, Pramudya/Yeremia bermain lebih lepas dan bisa menaklukkan lawannya dengan lebih mudah. Skor akhir 21-13 untuk kemenangan wakil Indonesia.

Dengan demikian, Indonesia hanya mengirim dua wakilnya ke perempat final Arctic Open 2023, dan keduanya dari sektor ganda putra, yakni Ahsan/Hendra dan Pramudya/Yeremia.

Entah mengapa, Pramudya/Yeremia minim komunikasi di lapangan, bahkan ogah tos-tosan meskipun mereka menang lewat pertarungan sengit atas ganda China.
 
'Perang Dingin' antara mereka tentu saja membuat Badminton Lovers ikut khawatir sekaligus geregetan melihat aksi Pramudya yang cuek pada Yeremia.

Baca Juga

1. Tantangan Prayer di 8 Besar Arctic Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. (Foto: PBSI)

Pramudya Kusumawardana nampak minim komunikasi dengan Yeremia di Arctic Open 2023. Badminton Lovers heran mengapa mereka 'Perang Dingin' di ajang penting.

Pasalnya, Arctic Open adalah turnamen level BWF Super 500 yang memberikan banyak poin. Puamudya/Yeremia punya kesempatan untuk jadi juara, karena banyak pemain top yang absen.

Baca Juga

Namun jika melihat aksi cuek Pramudya kepada Yeremia di lapangan Arctic Open, Badminton Lovers pesimistis mereka bisa naik podium lagi.

"Pram kenapa Pram? Atau Yere ada salah apa? Emang enak ya main diem-dieman gitu?" ungkap akun @deeww** di kolom komentar akun Instagram resmi PBSI.

"Pram ni buset dah diajak ngobrol sama Yere aja nggak nengok. Kalau ada masalah coba diselesain dulu baik-baik," ujar pemilik akun Instagram @mamami**.

"Namanya main ganda utamanya komunikasi, tanding bawa nama negara ya harus profesional. Kalo lagi ada sesuatu, minimal di lapangan jangan terlalu ditunjukkin lah," harap akun @rzkyprt**.

Baca Juga

"Padahal dulu kalian pernah sedeket itu, bahkan jadi MD Indo yang paling 'nempel' mulu berdua kalau off/on court," kenang pemilik akun Instagram @skiesh**.

Memasuki perempat final Arctic Open 2023, Pramudya/Yeremia akan menghadapi lawan yang cukup menantang, yakni Man Wei Chong/Kai Wun Tee asal Malaysia.

Pramudya/Yeremia sedikit lebih unggul di peringkat 21, sementara Man Wei Chong/Kai Wun Tee membayangi di posisi ke-23 ranking BWF ganda putra.

Namun, jika tidak segera membereskan masalah mereka, Pramudya/Yeremia mungkin saja akan kesulitan menghadapi pasangan Malaysia itu di Arctic Open 2023.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBadminton Lovers (BL)Arctic Open

Berita Terkini