x

Hera Desi Ana Rachmawati, Eks Bidadari PBSI Penghancur Raksasa Kini Jadi Pelatih Hebat

Minggu, 15 Oktober 2023 12:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Menilik kabar terbaru Hera Desi Ana Rachmawati, eks bidadari bulutangkis PBSI sang penghancur raksasa tunggal putri yang kini menjadi pelatih hebat.

INDOSPORT.COM – Menilik kabar terbaru Hera Desi Ana Rachmawati, eks bidadari bulutangkis PBSI sang penghancur raksasa tunggal putri yang kini menjadi pelatih hebat.

Hera Desi Ana Rachmawati merupakan salah satu pemain tunggal putri terbaik Indonesia dengan perjalanan karier yang luar biasa.

Baca Juga

Perempuan asal Purworejo yang lahir pada 2 Desember 1992 ini mendaki kariernya secara perlahan dari kampungnya, hingga bergabung di klub besar Mutiara Cardinal Bandung.

Ketekunan Hera Desi Ana Rachmawati membangun karier, membuatnya ditarik menjadi penghuni pelatnas PBSI Cipayung sekitar 2009.

Berada di pelatnas, perempuan yang kerap disapa Hera itu sukses membanggakan Indonesia dengan raihan gelar juara di berbagai turnamen.

Dilansir laman BWF, Hera Desi Ana telah mencatatkan diri menjuarai New Heaven International 2010, emas Summer Universaide, hingga Indonesia International 2012.

Baca Juga

Tak boleh dilupakan, Hera Desi Ana dalam perjalanan kariernya juga kerap menjadi pesaing sengit pebulutangkis top dunia dari He Bingjiao (China) hingga Bae Sung-jae (Korea Selatan).

Di antara kegemilangan prestasi tersebut, Hera Desi Ana Rachmawati mengalami masa terpuruk saat dia mengalami cedera lutut pada 2013. Dia divonis jika Meniscus di bagian lutut kaki kirinya robek.

Sampai akhirnya Hera Desi harus terdegradasi dari PBSI pada 2015, yang memaksanya untuk berkarier independen, menjadi ratu sirnas, dan akhirnya hijrah ke Swedia.

Lantas bagaimana kabarnya setelah beberapa waktu berlalu? Ya, usut punya usut, usai memutuskan pensiun, Hera Desi Ana Rachmawati kini menjelma jadi pelatih hebat bulutangkis.

Baca Juga

1. Mengabdi Jadi Pelatih

Hera Desi Ana Rachmawati dan Pengabdiannya di Bulutangkis.

Pernah menempati ranking tertingginya yakni 29 besar pada 2014, eks bidadari tunggal putri PBSI, Hera Desi Ana Rachmawati, kini diketahui menjadi pelatih bulutangkis yang hebat.

Dia diketahui membuka klub bulutangkis dan menjadi pelatih langsung di kampung halamannya, Purworejo, Jawa Tengah.

Baca Juga

Klub bulutangkis milik Hera Desi Ana Rachmawati tersebut bernama PT Bintang Nusantara yang diresmikan pada 18 Februari 2022 silam.

Dia mendirikan klub tersebut untuk mencetak bibit-bibit potensi berkualitas dan terprogram untuk membantu Indonesia soal regenerasi bulutangkis.

“Bermodalkan pengalaman berlatih dari noL (1997) hingga bisa sampai berada di Timnas (2009-2015). Tentunya perjalanan sampai berada di Timnas tidak instan & penuh perjuangan.”

“Saya berharap regenerasi selalu ada dan masyarakat paham cara menikmati prosesnya agar bisa berada di puncak prestasi Dunia,” tulis Hera Desi Ana Rachmawati.

Baca Juga

Dengan pengabdiannya di kampung halaman, Hera Desi Ana Rachmawati terlatih untuk menjadi pelatih hebat mengembangkan bibit-bibit muda dari pelosok.

Terbaru, salah satu murid kebanggaan  Hera Desi Ana Rachmawati juga sukses finis sebagai semifinalis di ajang Graha Padma Kejurprov Jateng 2023.

Tentunya masih banyak prestasi yang telah dicetak oleh para murid Hera Desi Ana Rachmawati yang diharapkan jadi pemain hebat bulutangkis masa depan.

Pada intinya, keputusan membesarkan bulutangkis di kampung halamannya, di saat dia bisa mengembangkan kariernya dengan hijrah ke luar negeri, ada salah satu bentuk dedikasi luar biasa seorang Hera Desi Ana Rachmawati.

Baca Juga
PBSIHera Desi Ana RachmawatiBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini