x

Rehan/Lisa Terdepak dari Denmark Open Usai Dibungkam Unggulan Korea

Selasa, 17 Oktober 2023 15:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal lolos ke babak selanjutnya usai kalah di Denmark Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal lolos ke babak selanjutnya usai kalah di Denmark Open 2023.

Rehan/Lisa harus angkat koper lebih cepat karena kalah dari unggulan keenam asal Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun di babak pertama Denmark Open 2023, Selasa (17/10/23).

Baca Juga

Rehan/Lisa dipaksa menelan pil pahit kalah lewat tiga gim dengan skor 17-21, 21-14 dan 16-21 dari Kim/Jeong, sehingga harapannya untuk lolos ke babak selanjutnya di ajang BWF S750 ini pupus sudah.

Pada babak pertama, Kim/Jeong memang unggul lebih dulu dan beberapa kali menyulitkan Rehan/Lisa yang akhirnya kalah dengan skor 17-21.

Lalu pada babak kedua, Rehan/Lisa mampu mendominasi pertandingan dan akhirnya menyamakan kedudukan usai menang dengan skor 21-14.

Sayangnya dominasi tersebut tak mampu dipertahankan oleh Rehan/Lisa, yang kalah lagi di gim ketiga dengan skor akhir 16-21, sehingga perjuangannya harus terhenti.

Baca Juga

Ini merupakan kekalahan kedua Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dalam dua pertemuan terakhir mereka.

Sebelumnya Rehan/Lisa kalah di ajang Thailand Masters 2023 denngan skor telak 14-21 dan 10-21 pada Februari 2023 kemarin.

Ini artinya, Rehan/Lisa belum pernah menang saat berhadapan dengan Kim Won Ho/Jeong Na Eun yang memang sedang naik daun.

Usai mengalahkan Rehan/Lisa, selanjutnya Kim/Jeong akan berhadapan dengan pemenang antara Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda).

Baca Juga

1. Jalan Terjal Ganda Campuran Indonesia di Denmark Open

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PBSI)

Selain Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang akan tampil di babak pertama Denmark Open 2023.

Indonesia sendiri mengirimkan empat wakil ganda campuran Indonesia di ajang BWF Super 750 yang berlangsung di Odense tersebut.

Baca Juga

Yakni Rehan/Lisa, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan dua pemain PB Djarum yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja serta Praveen Jordan/Melati Daeva.

Namun perjuangan para wakil ganda campuran Indonesia tentu tidak akan mudah karena bakal mendapatkan ujian berat sejak babak pertama.

Beberapa pemain akan berhadapan dengan para unggulan atau lawan tangguh, seperti Kim Won Ho/Jeong Naeun selaku unggulan keenam yang bersua dengan Rehan/Lisa.

Lalu ada Dejan/Gloria yang akan melawan pemain andalan Jerman yakni Mark Lamsfuss/Isabel Lohau di babak pertama.

Baca Juga

Kemudian Praveen/Melati melawan Cheng Xing/Chen Fanghui yang kerap menyulitkan lawannya dan dianggap bisa jadi kuda hitam.

Lalu Rinov/Pitha akan berhadapan unggulan ketiga asal China yakni Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping yang tentu akan menjadi tantangan berat.

Selain itu jika lolos ke babak selanjutnya, perjuangan wakil Indonesia akan semakin terjal. Contohnya Dejan/Gloria bisa saja bertemu dengan unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) di babak perempat final.

Kemudian begitu juga dengan Praveen/Melati yang bisa bersua dengan unggulan keempat asal Korea yakni Seo Seung Jae/Chae Yujung di babak yang sama di Denmark Open 2023.

Baca Juga
Hasil PertandinganDenmark OpenBulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiKim Won-ho/Jeong Na-eun

Berita Terkini