x

Anthony Ginting Ungkap Biang Kerok Gagal Pecah Telur di Denmark Open 2023

Sabtu, 21 Oktober 2023 14:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan biang kerok dirinya gagal pecah telur dan kalah di perempat final Denmark Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting mengungkapkan biang kerok dirinya gagal pecah telur dan kalah di perempat final Denmark Open 2023.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu wakil Indonesia yang gagal lolos ke babak semifinal Denmark Open 2023.

Baca Juga

Tunggal putra peringkat kedua di ranking BWF itu harus menerima kenyataan karena tersingkir dari pemain non-unggulan asal China, Weng Hong Yang di perempat final Denmark Open 2023.

Anthony Ginting takluk dari Weng Hong Yang lewat dua gim langsung dengan skor telak 15-21 dan 9-21 di babak delapan besar pada Sabtu (21/10/23) dini hari WIB.

Kekalahan ini pun membuat Anthony Ginting gagal pecah telur dan memperpanjang catatan buruknya saat melawan Weng Hong Yang.

Tercatat, Anthony Ginting selalu kalah dari Weng Hong Yang dalam tiga pertemuan mereka, yakni di Kejuaraan Asia 2022, Malaysia Masters 2023 dan terakhir di Denmark Open 2023.

Baca Juga

Tunggal putra andalan Indonesia itu pun mengungkapkan biang kerok di balik kekalahannya di ajang BWF Super 750 ini. Yakni karena dirinya mengaku tak bisa keluar dari tekanan, sedangkan lawannya mampu bermain lebih baik.

“Secara keseluruhan performa di pertandingan hari ini kurang puas karena tidak bisa keluar dari tekanan. Di samping lawan yang bermain sangat baik. Dia menekan saya terus-terusan dari awal sampai selesai,” ucap Anthony Ginting.

“Saya sudah mencoba bermain dengan segala cara tapi memang dia bisa dikatakan sudah siap dengan itu,” tambahnya, dilansir dari PBSI.

Anthony Sinisuka Ginting sendiri sadar bahwa dalam beberapa turnamen belakang performanya tengah menurun, tetapi dirinya menolak menyerah pascakekalahan di Denmark Open 2023.

Baca Juga

1. Anthony Sinisuka Ginting Sadar Diri

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Denmark Open 2023. (Foto: PBSI)

Lebih lanjut Anthony Sinisuka Ginting mengaku sadar diri dengan performanya yang tengah menurun karena sejumlah hal.

Namun dirinya enggan larut dari keterpurukan dan mencoba bangkit agar bisa tampil lebih baik lagi dan semangat kembali.

Baca Juga

“Saya pastinya mau lebih bisa konsisten dari sisi performa karena beberapa bulan terakhir memang performa agak menurun karena satu dan lain hal,” kata Ginting.

“Tapi seiring berjalannya waktu sampai hari ini semua bisa pelan-pelan balik lagi. Memang hanya waktu yang bisa menyembuhkan jadi semoga ke depan semuanya bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, kekalahan Anthony Sinisuka Ginting membuat tidak ada satu pun wakil tunggal putra Indonesia di Denmark Open 2023.

Baca Juga

Kekalahan ini membuat Anthony Ginting dan Jonatan Christie gagal memutus rekor buruk yang dialami oleh Indonesia.

Sebab, tunggal putra Indonesia terakhir kali menjadi juara ialah saat Simon Santoso naik podium tertinggi di Denmark Open 2009, atau tunggal putra sudah puasa gelar selama 14 tahun.

Sementara itu, tersisa dua wakil Indonesia di nomor ganda putra yang akan menghadapi perang saudara yakni Fajar/Rian vs Bagas/Fikri di semifinal Denmark Open 2023.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingDenmark OpenBulutangkis

Berita Terkini