x

Bagas/Fikri Tembus Final Denmark Open Usai Taklukkan Sang Juara Bertahan Fajar/Rian

Sabtu, 21 Oktober 2023 21:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berhasil menembus final Denmark Open 2023 usai menyingkirkan sang juara bertahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berhasil menembus final Denmark Open 2023 usai menyingkirkan sang juara bertahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Sabtu (21/10/23), Bagas/Fikri mengalahkan Fajar/Rian yang merupakan juara bertahan tahun lalu dalam pertarungan tiga game selama 53 menit.

Baca Juga

Kemenangan Bagas/Fikri di set pertama 11-21 sempat disamai oleh Fajar/Rian yang menang di set kedua. Namun saat set penentuan, Bagas/Fikri tampil spartan demi menang 21-12.

Dengan hasil ini, Bagas/Fikri pun berhak mengamankan tiket ke babak final Denmark Open 2023 yang merupakan final ketiga pasangan tersebut tahun ini.

Sebelumnya Bagas/Fikri berhasil mencapai final Orleans Masters dan Thailand Open tetapi mereka harus puas dengan status runner-up.

Menariknya, ini menjadi final BWF World Tour Super 750 pertama dalam karier Bagas/Fikri sekaligus menjaga tradisi ganda putra Indonesia di final Denmark Open dalam dua edisi beruntun.

Baca Juga

Merunut jalannya pertandingan, Bagas/Fikri tampil menyakinkan saat gim pembuka. Dimulai dari skor 1-1, BaKri tak membuang waktu untuk merebut poin demi poin 2-5, 2-7, 3-9, 6-10, dan 7-11.

Usai jeda, keunggulan Bagas/Fikri sempat terkejar oleh beberapa serangan balik Fajar/Rian. Namun, Bagas/Fikri bisa memperlebar kedudukan hingga menang 21-11.

Pada set kedua, giliran Fajar/Rian yang mengontrol permainan. Bagas/Fikri  mampu mengimbangi hingga merebut keunggulan di interval 11-9.

Namun demikian, Fajar/Rian bisa membalikkan keadaan setelah menyamakan skor 15-15 dengan memperlebar jarak menjadi 17-15, 19-15 hingga menang 21-16.

Baca Juga

1. Bagas/Fikri Bakal Hadapi Rintangan Berat di Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulan/Muhammad Shohibul Fikri tembus final Denmark Open 2023. (Foto: PBSI)

Memasuki set penentuan, kejar-kejaran angka berlangsung begitu sengit 5-5, 7-6, 7-10 dengan Bagas/Fikri bisa unggul di interval gim ketiga 11-7.

Usai jeda, Bagas/Fikri malah semakin menunjukkan dominasinya. Defence rapat dan serangan bertubi-tubi mampu membuat Fajar/Rian kewalahan.

Baca Juga

Hingga akhirnya Bagas/Fikri mencapai match point 12-20, berlangsung reli sengit. Bagas/Fikri berusaha mengoyak pertahanan Fajar/Rian demi satu poin kemenangan.

Alhasil, satu poin kemenangan itu didapat ketika Fikri mampu menemukan celah pertahanan saat Rian keluar lapangan untuk mengganti raket.

Melaju ke babak final Denmark Open 2023, Bagas/Fikri masih harus menunggu calon lawan antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen atau Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Siapa pun lawannya, ini akan tetap menjadi ujian yang sulit bagi Bagas/Fikri untuk memperebutkan gelar juara karena mereka terbilang kalah secara head to head.

Baca Juga

Diketahui, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sama-sama tengah dalam performa terbaik mereka belakangan ini.

Menghadapi Astrup/Rasmussen, Bagas/Fikri mengantongi kekalahan perdana saat kedua pasangan bertemu di babak perempat final Denmark Open 2021.

Sementara melawan Aaron/Soh, BaKri yang berperingkat 14 dunia belum pernah sekalipun menang dari tiga pertemuan sebelumnya melawan wakil Malaysia itu.

Menarik untuk dinantikan, apakah Bagas/Fikri bisa mempertahankan performa mereka di final Denmark Open dan memenangkan gelar perdana mereka tahun ini atau tidak. 

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoDenmark OpenBulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriHasil Bulutangkis

Berita Terkini