x

Baru Ribut, Momen Haru Marin dan Sindhu di Olimpiade Rio Jadi Viral Lagi

Minggu, 22 Oktober 2023 17:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sedang ribut di Denmark Open 2023 berujung permintaan maaf, intip momen mesra nan mengharukan Carolina Marin dan PV Sindhu di final Olimpiade Rio 2016.

INDOSPORT.COM – Sedang ribut di Denmark Open 2023 berujung permintaan maaf, intip momen mesra nan mengharukan Carolina Marin dan PV Sindhu di final Olimpiade Rio 2016.

Carolina Marin dan Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu) menjadi dua tunggal putri bulutangkis yang dikenal memiliki rivalitas sengit.

Baca Juga

Sepanjang karier mereka selama ini, Carolina Marin dan PV Sindhu sudah saling mengalahkan dalam total 15 pertemuan mereka.

Dalam hitungan head to head, Carolina Marin lebih unggul dengan 10 kali kemenangan, termasuk lima pertemuan terakhir.

Tiap kali bertemu, Carolina Marin dan PV Sindhu juga sering terlibat drama-drama menarik, termasuk kala mereka adu mulut gara-gara shuttlecock di semifinal Denmark Open 2023.

Bertemu di Jyske Bank Arena pada Sabtu (21/10/23), insiden diawali dari reli panjang saat Sindhu tertingal 2-9 di gim ketiga. Marin tiba-tiba menyerobot shuttlecock yang terbang tepat di atas net.

Baca Juga

Sindhu tersinggung dengan aksi Marin karena merasa shuttlecock tersebut jatuh di atas lapangannya, sehingga dia berhak atas shuttlecock tersebut.

Saat perang mulut tak tehindarkan, wasit BWF langsung memberikan kartu kuning untuk keduanya. PV Sindhu menerimanya, namun Carolina Marin tampak kesal dengan sanksi tersebut.

Usai sanksi tersebut, hujatan melipir tak terbendung pada Carolina Marin yang menilai dia terlalu arogan saat di lapangan.

Terlepas dari itu, tahukah jika selain insiden panas, rivalitas Carolina Marin dan PV Sindhu juga sering menghadirkan momen-momen manis keduanya, termasuk saat di final Olimpiade Rio 2016.

Baca Juga

1. Momen Manis Marin dan Sindhu di Olimpiade Rio

Momen Manis Marin dan Sindhu di Olimpiade Rio 2016.

Entah kebetulan atau tidak, instagram @olympickhel pada Sabtu (21/10/23) mengunggah momen manis Carolina Marin dan PV Sindhu di final Olimpiade Rio 2016 saat mereka berseteru di Denmark Open 2023.

Instagram @olympickhel tersebut mengabadikan momen saat Carolina Marin dan PV Sindhu saling berpelukan hangat usai baku hantam di final Olimpiade Rio.

Baca Juga

Bahkan meski PV Sindhu akhirnya kalah 21-19, 12-21, 15-21, namun pebulutangkis India itu dengan tegar menghampiri Carolina Marin yang bersujud syukur di lapangan sembari meneteskan air mata.

Setelah itu Carolina Marin dan PV Sindhu juga berujung memeluk satu sama lain dengan mata berkaca-kaca penuh keharuan.

Diketahui, momen saat itu memang begitu haru bagi Carolina Marin yang memastikan diri mencatatkan namanya sebagai pebulutangkis non-Asia pertama yang berhasil merebut emas olimpiade.

Alhasil unggahan instagram @olumpickhel tersebut diiringi dengan lagu merdu Bolywood yang semakin menambah kesan haru persahabatan Carolina Marin dan PV Sindhu.

Baca Juga

Banyak komentar beragam meramaikan unggahan instagram @olympickhel, termasuk yang terharu hingga sikap bingung mereka pada Carolina Marin yang dianggap tak sehangat dulu.

“Tidak ada maaf, tidak ada lagi penggemar Marin,” tulis @pra*******

“Marin kemarin (Denmark Open 2023) tidak menunjukkan sportivitasnya pada Sindhu,” tulis @pri******

“Saya bukan penggemar Marin lagi. Saya berharap Marin dika****** Chen Yufei di final (Denmark Open 2023),” tulis @su******

Baca Juga
Olimpiade 2016Carolina MarinOlimpiade Rio 2016Denmark OpenPV. SindhuBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini