x

Fajar/Rian Angkat Topi untuk Bagas/Fikri yang Main Barbar di Denmark Open 2023

Minggu, 22 Oktober 2023 10:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di Denmark Open 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto angkat topi untuk Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang lolos ke final Denmark Open 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil menjegal eks ganda putra ranking 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lewat babak rubber, skor 21-11, 16-21, 21-12.

Baca Juga

Sejak game pertama, Bagas/Fikri berhasil melucuti Fajar/Rian dan memimpin 5-1, lalu berlanjut hingga 8-2. Mereka semakin pede dan unggul 11-7 di interval game pertama.

Bagas/Fikri pun semakin beringas, ditambah kesalahan minor Fajar/Rian membuat mereka unggul delapan poin pada kedudukan 16-8. Pukulan Fajar out, Bagas/Fikri menang 21-11.

Memasuki game kedua, Fajar/Rian bangkit dan memimpin 1-4 lebih dulu. Namun setelah itu BaKri memegang kendali dan sukses menyalip 7-4. Tetapi skor kembali imbang 9-9.

Setelah unggul di interval 11-9, Bagas/Fikri dikejutkan dengan perubahan pola main Fajar/Rian, dan menyusul lagi 14-14.

Baca Juga

Fajar/Rian semakin pede dan meraih game point di angka 20-16. Backhand Fajar membayar kesalahannya, hingga menang 21-16 di game kedua. Laga lanjut ke babak rubber.

Game ketiga, dua wakil Indonesia bermain sama ngotot. Bagas/Fikri memimpin 5-3, lalu Fajar/Rian menyusul skor 7-7. Hanya saja, setelah itu Bak/Ri langsung melesat di angka 11-7.

Seusai interval, Bagas/Fikri memperbesar keunggulan jadi 18-12. Smash keras Fikri lalu mengantar pasangan muda Indonesia meraih match point di angka 20-12, hingga menang 21-12. Bagas/Fikri ke final Denmark Open.

Meski gagal pertahankan gelar Denmark Open, Fajar/Rian mengaku bangga atas perkembangan Bagas/Fikri, sehingga mereka layak mencicipi podium di Odense.

Baca Juga

1. Pesan Mendalam Fajar/Rian untuk Bagas/Fikri

Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, lolos ke final Denmark Open 2023. Foto: PBSI.

Fajar Alfian secara khusus menitipkan pesan kepada pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang jadi suksesor mereka di final Denmark Open 2023.

"Kami tetap bersyukur atas hasil di Denmark Open tahun ini. Juga alhamdulillah dari ganda putra ada wakil di final besok [hari ini], semoga Bagas/Fikri bisa main bagus dan menuntaskannya dengan gelar juara," ucap Fajar Alfian.

Baca Juga

"Di pertandingan tadi, Bagas/Fikri kami akui mereka lebih in dan bisa menerapkan strategi dengan keyakinan tinggi dan percaya diri."

Meski secara pengalaman lebih unggul, posisi mereka di ranking BWF juga lebih tinggi, tapi Fajar/Rian mengaku Bagas/Fikri layak melaju ke final karena kualitas mereka menanjak.

"Berbeda dengan pertemuan-pertemuan kami sebelumnya, Bagas/Fikri sekarang lebih berani, lebih yakin dan lebih safe, tak mudah melakukan kesalahan. Mereka juga terlihat semakin matang."

Sementara itu, Rian Ardianto secara khusus memberikan apresiasi kepada Shohibul Fikri yang bermain barbar di depan net, sehingga menyulitkan mereka dalam mencari poin.

Baca Juga

"Fikri hari ini servisnya sangat bagus, jadi kami dari pembukaannya banyak lakukan kesalahan sendiri. Padahal kami sudah mulai menemukan feel bertanding," kata Rian.

"Sudah ada peningkatan dari penampilan kami, tapi masih banyak hal yang harus kami benahi," pungkasnya.

Setelah ini, Bagas/Fikri akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final Denmark Open 2023, sementara Fajar/Rian langsung berlatih untuk menghadapi French Open 2023.

"Pekan depan ada French Open, jadi setelah ini saya, Fajar dan pelatih akan diskusi untuk kembali bersiap ke sana," tukas Rian.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoDenmark OpenBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Berita Terkini