x

Revans atas Kenta Nishomoto Bawa Jonatan Christie Melenggang ke 16 Besar French Open

Selasa, 24 Oktober 2023 20:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jonatan Christie sukses balas dendam dan mengamankan tiket ke babak 16 besar French Open 2023 dengan mengalahkan Kenta Nishimoto dua gim langsung, 21-11, 21-19. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie sukses balas dendam dan mengamankan tiket ke babak 16 besar French Open 2023 dengan mengalahkan Kenta Nishimoto dua gim langsung, 21-11, 21-19.

Jonatan Christie berhasil mengalahkan Kenta Nishimoto di babak 32 besar French Open 2023 yang digelar di Glaz Arena, Rennes, Selasa (24/10/23).

Baca Juga

Tunggal putra Indonesia itu butuh waktu 45 menit untuk menyingkirkan Kenta yang tak terkalahkan dalam tiga pertemuan sebelumnya. 

Dengan hasil ini, Jonatan Christie pun bisa membalikan keunggulan head to head menjadi 9-8 atas Kenta Nishimoto dalam 17 pertemuan sejauh ini.

Merunut jalannya laga, Jonatan Christie bisa langsung menemukan ritme permainannya di awal game pembuka. Hasilnya, dia mampu unggul 3-1, 5-1, 7-1, hingga 9-2.

Kenta Nishimoto sempat menunjukkan tanda-tanda bangkit, namun Jonatan masih bisa memimpin permainan hingga interval 11-5.

Baca Juga

Selepas jeda, permainan Jonatan agak mengendur tapi tak berlangsung lama. Serangan demi serangan dilancarkan hingga dia unggul di game point, sebelum merebut set pertama 21-11.

Pada set kedua, Jonatan yang sudah unggul nyaris saja kehilangan momentum ketika Kenta Nishimoto memberikan perlawanan dan mengejar skor.

Jonatan pun harus unggul tipis di interval 11-10, dan setelah itu kejar-kejaran skor sempat terjadi dengan sengit 11-13, 12-14, 14-14 dan 16-18.

Di momen tersebut, Jonatan berhasil menikung Kenta Nishimoto untuk merebut 4 poin beruntun dan mencapai game point terlebih dulu. Jonatan pun menang  21-19.

Baca Juga

1. Jalan Terjal Jonatan Christie di French Open 2023

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Asian Games (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

Kemenangan atas Kenta Nishimoto ini mengantarkan Jonatan Christie melaju ke babak 16 besar French Open 2023 yang akan digelar hari Kamis (26/10/23) besok.

Jonatan Christie pun juga harus menunggu siapa lawan yang akan dihadapinya. Dia akan menghadapi pemenang antara Lei Lan Xi dari China atau Lin Chun-Yi dari Chinese Taipei.

Baca Juga

Di atas kertas, Jonatan jelas sangat unggul dibandingkan kedua calon lawannya itu. Namun laju Jonatan bakal sangat berat ketika sampai di babak perempat final.

Pasalnya, Jonatan Christie berpotensi berjumpa jagoan Jepang Kodai Naraoka atau Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong.

Jika mampu lolos dari ujian tersebut, Jonatan berpotensi menghadapi Anders Antonsen, Shi Yuqi, Loh Kean Yew atau Viktor Axelsen di babak semifinal.

Jonatan Christie bukankah satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra yang ambil bagian di turnamen BWF Super 750 ini.

Baca Juga

Pemain lainnya yakni unggulan kedua, Anthony Sinisuka Ginting yang baru akan mengawali langkahnya melawan Magnus Johannesen pada Rabu (25/10/23) besok.

Jonatan Christie adalah wakil Indonesia keempat yang melaju ke babak kedua setelah Apriyani/Fadia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga
Jonatan ChristieFrench OpenBulutangkisKenta Nishimoto

Berita Terkini