x

3 Alasan Masuk Akal Kevin/Rahmat Bisa Juara di Korea Masters 2023

Rabu, 25 Oktober 2023 12:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Mengulas tiga alasan masuk akal Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bisa meraih gelar juara di Korea Masters 2023

INDOSPORT.COM – Mengulas tiga alasan masuk akal Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bisa meraih gelar juara di Korea Masters 2023

Turnamen bulutangkis level super 300 yakni Korea Masters 2023 bakal dihelat pada 7 hingga 12 November mendatang di Gwangju.

Baca Juga

Korea Masters 2023 sendiri menjadi ajang debut bagi pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat yang resmi bertandem pada Agustus 2023 lalu.

Sebagai informasi, Kevin Sanjaya dicerai untuk sementara dari Marcus Gideon yang harus absen beberapa waktu untuk pemulihan pascaoperasi.

Di turnamen debutnya kali ini, Kevin/Rahmat bisa saja membuat kejutan dengan meraih gelar juara. Berikut mengulas alasan masuk akal pasangan anyar ini untuk meraih juara di Korea Masters 2023.

Pasangan Baru

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat merupakan pasangan yang baru debut di Korea Masters 2023 yang juga menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Kevin/Rahmat, mengingat ganda putra lainnya tentu tak paham betul karena belum pernah bertemu sebelumnya.

Pasalnya, beberapa pasangan baru sempat menyusahkan ganda putra papan atas dunia. Sebut saja seperti Liu Yuchen yang berpasangan dengan Ou Xuanyi.

Bagaimana tidak, resmi dipasangkan pada 2022 lalu, Liu Yuchen/Ou Xuanyi langsung menyabet runner-up di dua turnamen seperti German Open dan Korea Masters.

Tak tanggung, tanggung, Liu/Ou juge barhasil menyabet gelar juara di Indonesia Open, Australia Open hingga BWF World Tour Finals 2022.

Menilik rival beratnya yakni Liu Yuchen langsung gacor di turnamen bulutangkis usai dipasangkan dengan Ou Xuanyi, bukan hal yang mustahil bagi Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat tampil gemilang di Korea Masters 2023.

Baca Juga

1. Banyak Ganda Putra Papan Atas yang Absen

Pebulutangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang beraksi di Korea Masters 2023.

Hal ini menjadi kesempatan tersendiri bagi Kevin/Rahmat mengingat banyak ganda putra yang absen di turnamen yang dihelat di Gwangju, Korea Selatan itu.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, beberapa pasangan memutuskan absen karena status Korea Masters merupakan turnamen bulutangkis dengan level super 300.

Beberapa ganda putra papan atas dunia memilih untuk tampil di Kumamoto Masters yang dihelat pada 14 November yang berstatus level super 500.

Sementara itu, di Korea Masters sendiri lawan terberat bagi Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat adalah Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di unggulan pertama dan Lee Yang/Wang Chi Lin unggulan kedua.

Kevin/Rahmat sendiri akan menghadapi ganda putra Korea Selatan, Ji Yong/Ki Dong-ju di babak pertama dan diprediksi dapat melaju ke babak kedua.

Barulah di babak kedua, pasangan yang diberi julukan ‘Keramat’ itu berpotensi menghadapi unggulan ketiga yakni Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Baca Juga

Kevin/Rahmat Pasangan yang Berpengalaman

Debut Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat di Korea Masters sendiri banyak dinantikan oleh Badminton Lovers atau penggemar bulutangkis di Indonesia.

Pasalnya, Kevin Sanjaya merupakan mantan ganda putra yang pernah bertengger di peringkat satu dunia berpasangan dengan Marcus Gideon.

Deretan prestasi juga berhasil diraih oleh pebulu tangkis jebolan PB Djarum itu seperti medali emas Asian Games 2018 hingga menyabet total 19 gelar juara di BWF Tour.

Sementara Rahmat Hidayat juga bukan sosok yang asing di kalangan penggemar bulutangkis. ia merupakan partner dari Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Namanya mulai melambung ketika menjadi pasangan sementara Pramudya Kusumawardana, di mana kala itu Yeremia Rambitan harus absen di turnamen karena cedera.

Bersama dengan Pramudya, Rahmat Hidayat berhasil menyabet gelar juara di Indonesia turnamen BWF level super 100 yakni Indonesia Masters 2022.

Oleh sebab itu, pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat besar kemungkinan dapat membuat kejutan di Korea Masters 2023 pada November mendatang.

Baca Juga
Korea MastersIn Depth SportsBulutangkisBerita BulutangkisIndepthKevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Berita Terkini