x

Deretan Kisah Menegangkan Bintang Bulutangkis yang Pernah Diteror Hantu

Rabu, 25 Oktober 2023 16:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Mengulas cerita menegangkan bintang bulutangkis dunia seperti Greysia Polii hingga Debby Susanto yang pernah diteror hantu.

INDOSPORT.COM - Mengulas cerita menegangkan bintang bulutangkis dunia seperti Greysia Polii hingga Debby Susanto yang pernah diteror hantu.

Tak melulu soal prestasi, sisi lain atlet bulutangkis yang pernah diganggu oleh makhluk tak kasat mata yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Baca Juga

Salah satunya adalah legenda bulutangkis di sektor ganda putri yakni Greysia Polii yang mengaku pernah diganggu oleh hantu ketika di Asrama Atlet Ragunan.

Namun, selain Greysia, ada Debby Susanto yang juga pernah menceritakan pengalaman mistisnya ketika masih aktif menjadi atlet bulutangkis.

Berikut, INDOSPORT merangkum beberapa kisah mistis atlet bulutangkis yang ternyata pernah diganggu makhluk mistis atau hantu.

Greysia Polii

Greysia Polii menjadi legenda ganda putri Indonesia yang namanya tak bakal lupa di ingatan penggemar bulutangkis atau Badminton Lovers.

Berpasangan dengan Apriyani Rahayu, Greysia berhasil mencetak sejarah dengan menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Namun, usai memutuskan pensiun pada 2022, Greysia mengungkapkan pengalaman menegangkan dirinya diganggu hantu di YouTube channel, Boy William.

“Jadi di asrama (Ragunan) gua umur 12-13 tahun. Terus pulang dari rumah ke asrama pas Minggu,” buka Greysia di YouTube channel Boy William.

“Nah temen-temen senior gua udah pada tidur semua. Jadi pas itu bener-bener tinggal gue, tiba-tiba ada yang manggil dari depan pintu.”

“Jadi itu (lihat) suami pelatih gue waktu itu. Pelatih gue di klub terus dia manggil gue. Jam 1 pagi,” sambung Greysia Polii.

Kala itu, Greysia mengungkapkan sosok tersebut memanggilnya dan ia menghampirinya. Namun, dikonfirmasi kepada sang pelatih, bahwa sang pelatih datang ke tempat latihan pada jam 4 sore bukan jam 1 malam.

Baca Juga

1. Debby Susanto

Praveen Jordan dan Debby Susanto

Selain Greysia Polii, salah satu legenda bulutangkis Indonesia di sektor ganda campuran yakni Debby Susanto juga pernah mengalami kisah mistis.

Diceritakan bahwa saat itu Debby Susanto yang masih berusia belasan tahun, membulatkan tekad untuk merantau ke Jakarta demi mewujudkan cita-cita menjadi atlet bulutangkis.

Baca Juga

"Ini pengalaman pertama kali aku ke Jakarta. Pertama kali aku masuk klub di Jakarta, nggak usah disebutin brandnya lah ya. Setelah sampai di Jakarta aku langsung masuk di asrama," ujar Debby di kanal Youtube pribadinya.

Lebih lanjut, Debby yang saat itu seorang diri di asrama pernah mendengar suara orang mengobrol di kamar sebelah, namun ketika dilihat keluar ternyata suasana sepi dan tidak terlihat ada penghuni lain.

"Pas lagi tidur, tiba-tiba badanku nggak bisa gerak. Tetapi aku sadar waktu itu. Pas aku lihat di atas lemari, ada yang lagi duduk di atas lemari dan mukanya kelihatan jelas sambil ngeliatin aku,"

"Aku langsung tutup muka pakai selimut enggak berani buka lagi sampai pagi. Besok paginya aku langsung demam tinggi," tambah Debby Susanto.

Pengalaman Mistis Atlet Indonesia di Malaysia

Legenda bulutangkis Indonesia lainnya yakni Susy Susanti diketahui juga pernah mendapatkan pengalaman mistis ketika berlaga di Malaysia.

Baca Juga

Kala itu, Susy menjadi bagian dari tim putri Indonesia yang berlaga di Piala Uber 1988 yang dihelat di ibukota Malaysia yakni Kuala Lumpur.

Beberapa gangguan tersebut seperti terjebak lift, di mana di dalam lift terdapat 13 orang. 13 sendiri kerap dikaitkan dengan angka keramat.

Tak hanya itu, di lantai 13 tepat pada tanggal 13, Susy Susanti dibuat terkejut usai tiba-tiba kaca dari sebuah ruangan jatuh hampir menimpa mereka.

Selain Susy, pada SEA Games 2017 di Malaysia, dua pebulutangkis Indonesia juga sempat dibekap cedera aneh yakni Edi Subaktiar dan Rosyta Eka Putri.

Menariknya, dua wakil Indonesia tersebut tiba-tiba mendapat cedera misterius ketika menghadapi wakil pebulutangkis dari Malaysia.

Edi Subaktiar yang berpasangan dengan Gloria Widjaja itu berhadapan dengan ganda campuran Malaysia, Chang Peng Soon/Cheah Yee See.

Sementara Rosyta Eka Putri yang berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani menghadapi pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei.

Baca Juga
Greysia PoliiDebby SusantoIn Depth SportsBulutangkisBerita BulutangkisIndepth

Berita Terkini