x

Kalahkan Wakil Denmark, Anthony Ginting Susul Jonatan ke 16 Besar French Open 2023

Rabu, 25 Oktober 2023 16:42 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Anthony Sinisuka Ginting melenggang ke babak kedua French Open 2023 usai mengalahkan wakil Denmark, Magnus Johannesen. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting melenggang ke babak kedua French Open 2023 usai mengalahkan wakil Denmark, Magnus Johannesen.

Turnamen bulutangkis French Open 2023 memasuki hari kedua pada Rabu (25/10/23). Sebanyak 7 wakil Indonesia dijadwalkan berlaga di Glaz Arena, Rennes, pada hari ini, termasuk Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Tampil di partai ke-2 Lapangan 2, Anthony Sinisuka di luar dugaan menghadapi perlawanan sengit dari pemain non-unggulan asal Denmark, Magnus Johannesen.

Beruntung, Anthony Ginting mampu mengatasi tekanan dan membukukan kemenangan dengan skor 21-14, 16-21, 21-8. Ia pun merebut satu tiket ke babak 16 besar.

Anthony Ginting mengawali pertandingan dengan cukup baik. Ia langsung mengemas 3 angka beruntun untuk unggul cepat 3-0 di awal gim. Ia pun tak tersalip oleh Magnus Johannesen hingga akhir gim pertama, yang diakhirinya dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, dominasi Anthony Ginting agaknya masih sulit dibendung. Ia langsung menyabet enam angka beruntun untuk unggul 6-0.

Baca Juga

Lagi-lagi, pemain kelahiran Cimahi ini unggul saat interval. Kali ini, ia unggul jauh 11-4 atas wakil Denmark.

Namun, situasi berubah usai jeda. Tanpa diduga, Magnus Johannesen membuat kejutan yang membuat jalannya pertandingan berubah 180 derajat.

Pemain muda Denmark tersebut membukukan 7 angka beruntun untuk mengubah ketertinggalan 10-14 menjadi 17-14. Kondisi ini membuatnya berada di atas angin.

Gim kedua akhirnya ditutup dengan skor 21-16 untuk keunggulan Magnus Johannesen. Pemenang pertandingan pun ditentukan lewat gim ketiga

Baca Juga

1. Jalan Berat Menuju Juara

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Asian Games (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

Di gim penentuan, Anthony Ginting kembali menunjukkan penampilan terbaiknya. Ia langsung menyabet 6 angka beruntun untuk berbalik unggul 7-2.

Tak mau menyia-nyiakan momentum, Anthony Ginting pun terus melaju hingga menutup gim ketiga dengan skor 21-8. Ia pun melenggang ke babak 16 besar.

Baca Juga

Kemenangan ini membawa Anthony Ginting menyusul langkah Jonatan Christie yang sebelumnya telah memastikan tiket ke babak 16 besar.

Adapun calon lawan Anthony Ginting tak bisa dibilang mudah. Ia berpeluang menghadapi pemenang dari laga Toma Junior Popov vs Kidambi Srikanth, yang juga digelar pada hari ini.

Jika pun bisa mengalahkan Toma Junior Popov atau Kidambi Srikanth, Anthony Ginting masih akan diadang lawan berat di babak perempat final. Ia bisa menghadapi sederet lawan berat, mulai dari Weng Hongyang, Lee Zii jia, ataupun Li Shifeng.

Lagi-lagi, jika Dewi Fortuna masih berpihak dan Anthony Ginting bisa melangkah ke semifinal, ia berpeluang menghadapi Ng Tze Yong, Lakshya Sen, Chou Tien Chen, hingga Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga

Jalan tak kalah terjal dihadapi Jonatan Christie di bracket atas. Lolos dari adangan pertama, Jonatan Christie seharusnya bisa melangkah ke perempat final, mengingat dirinya "hanya" akan menghadapi Lin Chun-Yi.

Namun, lawan sebenarnya baru akan dihadapi Jonatan Christie di babak 8 besar, di mana ia berpeluang menghadapi rising star asal Jepang Kodai Naraoka.

Seandainya bisa mengatasi Kodai Naraoka, Jonatan Christie berpeluang menghadapi unggulan teratas, Viktor Axelsen, di babak semifinal.

Layak dinantikan, siapakah dari dua tunggal putra harapan Indonesia ini yang bisa melangkah lebih jauh di French Open 2023 pekan ini. 

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieFrench OpenBulutangkisBerita BulutangkisHasil Bulutangkis

Berita Terkini