x

Sudahi Kutukan Rontok di Awal Turnamen, Aksi Heroik Rehan/Lisa Disorot BWF

Rabu, 25 Oktober 2023 08:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Akhirnya menyudahi ‘kutukan’ rontok di awal turnamen, aksi heroik Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di French Open 2023, jadi sorotan BWF.

INDOSPORT.COM – Akhirnya menyudahi ‘kutukan’ rontok di awal turnamen, aksi heroik Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di French Open 2023, jadi sorotan BWF.

Sekadar informasi, ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sudah tujuh kali terdepak di babak 32 besar dari turnamen bulutangkis yang diikutinya musim ini.

Baca Juga

Termasuk dua pekan lalu saat Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terdepak beruntun di babak pertama individual Asian Games 2022 dan Denmark Open 2023.

Padahal jika diingat-ingat lagi, Rehan/Lisa di awal musim 2023 ini tampil penuh meyakinkan, utamanya ketika menembus semifinal All England.

Sayangnya, inkonsistensi agaknya menjadi masalah utama Rehan/Lisa, hingga saat ini posisinya sangat-sangat tidak menguntungkan.

Namun di balik merosotnya performa, Rehan/Lisa perlahan mulai mendapatkan jalan keluar, termasuk saat mereka bisa melewati babak French Open 2023 dengan kemenangan.

Baca Juga

Rehan/Lisa memang baru saja melewati keramatnya babak pertama French Open 2023 dengan mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia.

Bertanding di Glaz Arena, Rennes, Prancis, pada Selasa (25/10/23), Rehan/Lisa menang 18-21, 23-21, 21-17 dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sebenarnya Rehan/Lisa mengawali laga dengan tidak mudah.  Setelah kalah di gim pertama, merea bahkan terus tertinggal, namun bisa membalikkan keadaan, dan akhirnya meraih kemenangan.

Comeback heroik Rehan/Lisa di French Open 2023 tersebut bahkan menjadi sorotan khusus BWF di instagramnya dengan menulis, “what a comeback.”

Baca Juga

1. Comeback Heroik Rehan/Lisa Disorot BWF

Comeback Heroik Rehan/Lisa Disorot BWF.

Perjuangan 66 menit Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak 32 besar French Open 2023 itu pun juga mendapat emoticon khusus BWF.

BWF juga menyematkan emoticon tangan kuat, yang memuji betapa kuatnya perjuangan Rehan/Lisa maupun Tan/Lai untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar French Open 2023.

Baca Juga

Senada dengan BWF, publik termasuk badminton lovers juga mengagumi perjuangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Mereka juga mendoakan agar Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bisa terus melaju jauh di French Open 2023.

“Yuk mumpung SSJ/CYJ (Seo Seung-jae/Chae Yu-jung) kalah nih,” tulis @ch******

“Semangat Relis! Jadikan kritikan semangat untuk maju ke podium lagi,” tulis @riz*****

Baca Juga

“Alhamdulillah semoga besok lebih baik lgi insyallah aamin yra,” tulis @tin******

“Relis sampei final, dan podium tertinggi yuk,” tulis @en****

Di babak 16 besar French Open 2023, selanjutnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi pebulutangkis Denmark Mathias Thrri/Amalie Magelund.

Mathias Thrri/Amalie Magelund sendiri lolos ke 16 besar setelah tampil mengejutkan dengan menumbangkan juara dunia 2023, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Baca Juga
BWFFrench OpenBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Berita Terkini