x

Bagas/Fikri On Fire Tembus Final French Open 2023 usai Hancurkan Jagoan China

Sabtu, 28 Oktober 2023 23:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Bintang bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sukses melangkah ke final French Open 2023 usai menekuk wakil China, He Jiting/Ren Xiangyu.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sukses melangkah ke final French Open 2023 usai menekuk wakil China, He Jiting/Ren Xiangyu.

Big match Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs He Jiting/Ren Xiangyu di Glaz Arena, Sabtu (28/10/23), malam WIB, berakhir dengan skor akhir super ketat 21-16, 19-21, dan 22-20 untuk kemenangan wakil Indonesia.

Baca Juga

Sebagai informasi, sebelum French Open 2023, Bagas/Fikri tercatat belum pernah bertemu dengan He Jiting/Ren Xiangyu yang merupakan pasangan baru.

Di pertemuan perdana ini, kedua pasangan langsung saling baku hantam sejak awal gim pertama. Smash keras China, dibalas dengan placing silang menyulitkan dari Fikri, dan skor sama kuat 1-1.

Sejak saat itu, kedua pasangan silih berganti meraih kemenangan, bahkan sebelum interval gim pertama, Bagas/Fikri yang sempat unggul, akhirnya tertinggal 9-11.

Usai interval gim pertama, tensi permainan semakin meningkat, di mana Bagas/Fikri semakin agresif menyerang, sehingga mampu menikung, dan berbalik unggul 15-13.

Baca Juga

Situasi semakin rumit bagi He Jiting/Ren Xiangyu yang berusaha untuk keluar dari tekanan, namun justru kian tertinggal. Alhasil, reli panjang diakhiri pengembalian melebar China, buat Bagas/Fikri menang 21-16 di gim pertama.

Memasuki gim kedua French Open 2023, laga antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs He Jiting/Ren Xiangyu semakin panas. Smash keras Fikri, buat Indonesia unggul tipis 3-2.

Berulang kali He Jiting/Ren Xiangyu tertinggal, justru menikung tajam 13-15. Bagas/Fikri yang tak mau kalah, ikut melakukan jurus tikung mautnya 17-16, namun sayang laga harus berakhir dengan skor 19-21.

Di gim penentuan, Bagas/Fikri selalu bisa unggul. Hanya saja He Jiting/Ren Xiangyu sempat berbalik tertikung 17-18, sebelum akhirnya Bagas/Fikri kembali on fire dan memastikan kemenangan 22-20 untuk memastikan tiket ke babak final turnamen bulutangkis French Open 2023.

Baca Juga

1. Kans Bagas/Fikri Rebut Gelar Perdana pada 2023

Kans Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Rebut Juara French Open 2023.

Kemenangan atas He Jiting/Ren Xiangyu, jelas menjadi modal berharga bagi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri untuk asa menyabet juara French Open 2023.

Tak boleh dilupakan, ini adalah kesempatan berharga untuk Bagas/Fikri menyabet gelar perdana di musim 2023 di antara grafik mereka yang semakin benderang.

Baca Juga

Ya, meskipun belum meraih gelar juara sepanjang musim 2023, namun penampilan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tahun ini harus diakui sangat luar biasa.

Pada 2023, tercatat jika Bagas/Fikri telah tiga kali finis di final turnamen, dan berakhir sebagai runner-up, yakni Orleans Masters (S300), Thailand Open (S500), dan Denmark Open (S750).

Grafik yang jelas cukup apik lantaran mereka di musim 2022 lalu keduanya sempat digelayuti tren buruk usai All England 2022.

Selanjutnya di final French Open 2023, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi pemenang laga antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen atau Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Baca Juga

Keduanya jelas bukan lawan yang mudah bagi Bagas/Fikri. Dengan Kim/Anders yang belakangan sangat on fire, Bagas/Fikri sempat menelan kekalahan di babak perempat final Denmark Open 2021.

Sementara dengan Liu Yuchen/Ou Xuanyi, head to head Bagas/Fikri berimbang 1-1. Jadi mari menantikan akan seperti apa laga final French Open 2023 bagi Bagas/Fikri tersebut.

Sebagai informasi tambahan, selain Bagas/Fikri, tunggal putra Jonatan Christie juga berpeluang lolos ke final French Open 2023. Di semifinal, dia akan ditantang Loh Kean Yew dari Singapura.

Sementara wakil Indonesia lainnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sayangnya harus terhenti di semifinal usai dijegal pasangan China, Liu Shengshu/Tan Ning.

ChinaFrench OpenBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriHasil Bulutangkis

Berita Terkini