x

OTW Jadi WR1 Berkat Fajar/Rian, Liang Wei Keng/Wang Chang Sudah Diteror Kutukan

Sabtu, 28 Oktober 2023 21:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bakal jadi World Ranking (WR) 1 ganda putra pekan depan berkat Fajar Alfian/Rian Ardianto, ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, sudah diteror kutukan.

INDOSPORT.COM – Bakal jadi World Ranking (WR) 1 ganda putra pekan depan berkat Fajar Alfian/Rian Ardianto, ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, sudah diteror kutukan.

Sekadar informasi, per Selasa (31/10/23), akan banyak gejolak bermunculan dari penghuni papan atas klasemen ranking BWF ganda putra didasarkan hasil dari turnamen bulutangkis French Open 2023.

Baca Juga

Usai gagal mempertahankan gelar juara dan terdepak di babak 16 besar French Open 2023, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, diprediksi akan tergeser ke top dua digantikan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Sebenarnya Liang Wei Kang/Wang Chang juga sama-sama menelan hasil buruk di French Open 2023 dengan terdepak di babak 16 besar.

Hanya saja Liang Wei Keng/Wang Chang berhak ke top satu lantaran rival lainnya, Fajar Alfian/Rian Ardianto, juga kehilangan kans ke puncak ranking usai finis di perempat final French Open 2023.

Dinamika cepat pergantian penghuni top ranking satu BWF ganda putra ini mampu mencuri perhatian para badminton lovers di media sosial.

Baca Juga

Bahkan badminton lovers menyebut seolah ada ‘kutukan’  yang akan menghinggapi WR 1 ganda putra, karena tidak betah ada di puncak.

Hal itu berdasarkan fakta jika setelah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lengser dari top satu setelah nyaris lima tahun bertakhta, belum ada satupun ganda putra dunia yang menyamai konsistennya mereka.

Contohnya saja Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang hanya menghuni top satu ranking BWF tidak sampai satu bulan (11-30 Oktober 2023).

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi juga hanya menghuni top satu kurang lebih tiga bulan (21 September- 26 Desember 2022), dan Fajar Alfian/Rian belum sampai satu tahun (27 Desember 2022-11 Oktober 2023).

Baca Juga

1. Liang/Wang Diteror Kutukan WR1

Liang/Wang Diteror Ancaman Kutukan WR1.

Saat Liang Wei Kang/Wang Chang baru akan jadi top satu ranking BWF Selasa depan setelah selesainya French Open 2023, ganda putra China itu seolah sudah diwanti-wanti adanya kutukan.

Seperti dilansir dari kolom komentar akun X @BadmintonTalk yang menginformasikan pergeseran posisi ranking satu dunia ganda putra ini, peringatan untuk Liang Weng Keng/Wang Chang pun bertebaran.

Baca Juga

Kocaknya, ada juga yang memperingati agar Liang Weng Keng/Wang Chang siap-siap kerokan agar tidak meriang jika sudah resmi jadi WR1.

Maksudnya peringatan agar Liang Weng Keng/Wang Chang tidak langsung melempem ketika jadi WR1 dan akhirnya tergeser cepat dari puncak ranking BWF.

“Kuch Ferguso (pelatih ganda putra China) buruan siapin kerokan buat meeka, just im case ada gejala meriang,” tulis @26_*******

“Semoga nggk meriang ni 2 bocil di WR 1,” tulis @cut*****

Baca Juga

Di sisi lain banyak pula yang mengasihani Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty karena terlalu cepat lengser dari puncak ranking BWF.

 “Ya Allah Satchi Cuma nyobain doang. Tp gapapa mereka biar bentar tapi layak,” tulis @cro*******

“MD India cepet banget lengsernya. Mari kita liat seberapa lama duo bocil ini bertahan,” tulis @cas*****

“WR 1 MD udh kyk digilir tiap minggu,” tulis @dl*******

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisLiang Wei Keng/Wang ChangRanking BWF

Berita Terkini