x

Deretan Momen Ajaib Bagas/Fikri Tembus Final Back-to-Back di French Open

Minggu, 29 Oktober 2023 12:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Deretan momen ajaib dan manis Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berhasil menembus final back-to-back di French Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Deretan momen ajaib dan manis Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berhasil menembus final back-to-back di French Open 2023.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sukses melangkah ke final French Open 2023 usai menekuk wakil China, He Jiting/Ren Xiangyu.

Baca Juga

Big match Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs He Jiting/Ren Xiangyu di Glaz Arena, Sabtu (28/10/23), malam WIB, berakhir dengan skor akhir super ketat 21-16, 19-21, dan 22-20 untuk kemenangan wakil Indonesia.

Kemenangan atas He Jiting/Ren Xiangyu, jelas menjadi modal berharga bagi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri untuk asa menyabet juara French Open 2023.

Pasalnya, ini merupakan final kedua beruntun yang mereka capai dalam dua pekan terakhir, setelah Denmark Open 2023 dan final keempat sepanjang tahun ini.

Pada 2023, tercatat jika Bagas/Fikri telah tiga kali finis di final turnamen, dan berakhir sebagai runner-up, yakni Orleans Masters (S300), Thailand Open (S500), dan Denmark Open (S750).

Baca Juga

Terlepas dari catatan emas tersebut, Bagas/Fikri menampilkan aksi-aksi ajaib saat berjuang mengalahkan He Jiting/Ren Xiangyu di semifinal French Open 2023 kemarin.

Smash Menghantam Bumi

Akun Federasi Badminton Prancis (FFBaD) mengabadikan momen Bagas Maulana melakukan pukulan smash hingga suaranya menggelegar.

Smash tersebut bakan ditunjukkan Bagas saat pertandingan memasuki set ketiga. Ini menunjukkan staminanya masih tetap oke dalam menggempur pertahanan lawan.

Badminton Lovers pun banyak yang mengakui bahwa Bagas Maulana memiliki kombinasi serangan lewat smash keras dan cepat serta defence saat berada di depan net.

Baca Juga

1. Defence Tarian Akrobatik Shohibul Fikri

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di China Open 2023 (Foto: PP PBSI)

Jika Bagas menampilkan smash mengelegar,  maka Muhammad Shohibul Fikri kebagian memamerkan aksi defence akrobatik baik di belakang maupun di depan net.

Defence pertama ditunjukkan saat Bagas/Fikri dalam posisi tertinggal 8-12 di set ketiga. Fikri mengerahkan semua kekuatannya untuk menahan gempuran

Baca Juga

Fikri bahkan sampai lakukan lompatan akrobatik demi mengejar shuttlecock yang sejatinya masih jauh dari jangkauannya.

Defence kedua ditunjukkan Fikri pada set ketiga menjelang gamepoint. Setelah lakukan rotasi, Fikri yang berjaga di depan net beberapa kali mampu menahan shuttlecock mulai dari ujung kanan ke kiri.

Fikri melakukannya dengan sangat indah seperti halnya seorang penari. Dia pun menutup reli itu dengan lompatan indah untuk merayakan poin yang didapat.

Fikri Kena Prank Bagas

Terdapat dua momen kocak yang ditunjukkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri selama menghadapi He Jiting/Ren Xiangyu.

Baca Juga

Momen pertama terjadi di set pertama. Dimulai dengan servis Fikri dan berlanjut ke reli. Bagas sempat melakukan smash dan mampu dikembalikan oleh pasangan China.

Bagas sempat mengatakan out atas pengembalian lawan dan membuat Fikri siap-siap ke pinggir untuk mengambil nafas.

Ternyata shuttlecock masih bisa dijangkau Bagas, membuat Fikri kembali memposisikan diri ke tengah. Untungnya, Bagas/Fikri tetap mendapat poin karena pengembalian lawan melebar ke samping.

Prank Bagas kepada Fikri ini bukan yang pertama terjadi. Pada set ketiga, Bagas  mengejar shuttlecock yang menuju ke arah belakang tetapi dia memilik mengabaikannya karena shuttlecock sudah keluar.

Karena tidak jadi mengembalikan shuttlecock, Bagas Maulana yang sudah dalam sulit akhirnya meluruskan langkahnya dan nyaris menabrak papan sponsor French Open.

Selanjutnya di final French Open 2023, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca Juga
French OpenBulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Berita Terkini