x

An Se-young Tolak Jadi Selebritas, Pebulu Tangkis Indonesia Banyak Kena Sindir

Selasa, 31 Oktober 2023 16:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Penolakan ratu bulutangkis Korea Selatan, An Se-young, tidak mau diundang ke berbagai acara televisi jadi sebuah tamparan untuk para atlet di Indonesia. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Penolakan ratu bulutangkis Korea Selatan, An Se-young, tidak mau diundang ke berbagai acara televisi jadi sebuah tamparan untuk para atlet di Indonesia.

Popularitas An Se-young di Korea Selatan saat ini sejatinya nyaris setara dengan artis-artis K-pop. Hal ini tak lepas dari keberhasilannya mempersembahkan dua medali emas di Asian Games 2022.

Baca Juga

Namun setelah itu, An Se-young memutuskan rehat sejenak untuk memulihkan cedera tendon lutut yang dia dapati di final perorangan.

An Se-young pun terpaksa mundur dalam dua turnamen Eropa yakni Denmark Open (7-22 Oktober) dan French Open (24-29 Oktober).

Di sela-sela pemulihan cedera, An Se-young hadir di acara publik pertamanya bertajuk ‘Terima Kasih Tim Korea’ sebuah apresiasi untuk para atlet Asian Games 2022 pada Senin (30/10/23).

Kehadirannya itu menjadi sorotan mengingat An Se-young sebelumnya sempat mengatakan dirinya menolak undangan acara siaran langsung, wawancara, syuting iklan dan lainnya.

Baca Juga

“Saya sangat bersyukur, tetapi saya bukan selebriti dan saya hanya atlet biasa. Saya memiliki tujuan yang ingin dicapai di masa depan jadi saya akan berjalan pelan-pelan,” kata An Se-young.

“Saya sangat bersyukur bahwa banyak orang tertarik kepada saya. Saya menerima banyak undangan wawancara dan iklan, tetapi masih banyak lagi turnamen di depan sana. Selain itu, saya masih punya mimpi yang ingin saya capai.”

“Sangat sulit untuk tampil di TV pada saat yang sama. Maaf, tapi aku hanya fokus untuk mengangkat tubuhku,” tambahnya.

Penolakan halus An Se-young ini menunjukkan bahwa dirinya sangat serius mengejar prestasi lebih besar. Selain itu, sikap An Se-young ini bak sebuah sindiran untuk para pebulu tangkis Indonesia.

Baca Juga

1. Pemain Indonesia Bisa Tersindir oleh An Se-young?

Tunggal putri Korea Selatan, An Se-Young berhasil menjadi juara All England 2023 pada Minggu (19/3/2023). (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

Faktanya, masih banyak pebulu tangkis top tanah air rajin menerima tawaran iklan dan diundang ke acara-acara non-olahraga tetapi tidak dibarengi dengan prestasi hebat.

Contoh misalnya, ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu, beberapa kali menerima tawaran syuting iklan televisi. Di saat bersamaan, prestasinya tak terlampau gemilang. 

Baca Juga

Ganda putra juara All England, Fajar Alfian, pernah digosipkan berpacaran dengan salah satu artis ibu kota yang membuat namanya semakin eksis di dunia hiburan.

Fajar Alfian juga kerap berbagi aktivitas sosialnya di media sosial alih-alih fokus menempa prestasi bersama pasangan mainnya, Muhammad Rian Ardianto.

Sikap disiplin dan rasa ambisius dalam diri An Se-young, yang mampu mencapai ranking 1 BWF di usia yang masih 21 tahun tentunya harus jadi pelajaran untuk pemain Indonesia.

An Se-young mengatakan dirinya saat ini tengah fokus memulihkan cedera. Selain itu, ini menjadi kesempatan dirinya mengisi ulang tubuhnya menatap jadwal turnamen di masa depan.

Baca Juga

“Setelah kompetisi (Asian Games), saya hanya fokus pada rehabilitasi. Ini waktu untuk mengisi ulang tubuh saya sepenuhnya. Saya sedang mempersiapkan diri dengan keras untuk kompetisi berikutnya,” sambung An Se-young.

An Se-young diperkirakan akan kembali ke lapangan dengan tampil di ajang Kumamoto Masters 2023  yang akan digelar pada 14-19 November 2023.

“Kondisi fisik saya saat ini 50-60 persen. Saya akan meningkatkan kondisi fisik saya hingga 100% sesuai dengan kompetisi (Kumamoto Masters),” ujarnya melansir dari Naver.

Setelah Kumamoto Masters, An Se-young juga akan ambil bagian di ajang China Masters dan BWF World Tour Finals yang masuk dalam periode Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. 

Baca Juga
IndonesiaKorea SelatanBulutangkisAn Se-young

Berita Terkini