x

Badminton Lovers Overthinking Indah Cahya Sari Jamil Terdegradasi dari PBSI

Selasa, 31 Oktober 2023 11:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Indah Cahya Sari Jamil membuat Badminton Lovers overthinking bahwa dirinya terdegradasi dari Pelatnas PBSI. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMIndah Cahya Sari Jamil membuat Badminton Lovers overthinking bahwa dirinya terdegradasi dari Pelatnas PBSI.

Hal ini berawal dari kekhawatiran Badminton Lovers usai mengetahui foto profil akun Instagram Indah Cahya Sari Jamil berubah.

Baca Juga

Indah Cahya mengganti foto profilnya dengan potret dirinya tengah menggunakan jersey PB Djarum sambil memegang raket.

Sontak hal ini pun langsung menuai beragam reaksi dari Badminton Lovers, termasuk yang ketar-ketir Indah bakal terdegradasi dari Pelatnas PBSI.

Apalagi jika menilik performa Indah dalam beberapa tahun terakhir, di mana dirinya belum mendapatkan jam terbang yang cukup sehingga tak maksimal dalam menunjukkan penampilan terbaiknya.

Dipasangkan dengan partner baru yakni Rafli Ramanda, Indah Cahya sendiri tercatat pada tahun ini gagal tampil gemilang di sejumlah turnamen.

Baca Juga

Melansir dari BWF, Rafli/Indah selalu tersingkir di babak pertama dan kedua. Contohnya gugur di babak 32 besar Swedish Open 2023 dan Indonesia Masters S100 2023 kemarin.

Lalu gugur di babak 16 besar di ajang seperti Denmark Masters 2023 dan Indonesia International Challenge 2023 pada pertengahan Oktober ini.

Sisanya Rafli/Indah tersingkir di babak kualifikasi, sehingga performanya sempat dipertanyakan walaupun pernah gemilang di level junior.

Sehingga digantinya foto profil Indah Cahya Sari Jamil di akun media sosialnya bikin Badminton Lovers overthinking bahwa kekasih Leo Rolly Carnando itu bakal terdegradasi dari Pelatnas PBSI.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Overthinking Indah Bakal Terdegradasi dari Pelatnas PBSI

Ganda campuran Indonesia, Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil. (Foto: PBSI)

Hal ini membuat Badminton Lovers langsung khawatir dengan nasib Indah Cahya Sari Jamil soal masa depannya di Pelatnas PBSI.

Meski demikian, Badminton Lovers tetap memberikan dukungan penuh untuk karier Indah di masa depan jika itu memang yang terbaik.

Baca Juga

“bersyukur deh kalo nanti pengumuman promosi degra akhir taun indah balik ke djarum, yg terbaik buat indah” @ir*****

“Indah kelamaan di perem, klo mentalnya ga kuat boomerang buat dirinya. PBSI nggantungin terlalu lama. Salut juga indah kuat selama itu. Balik ke club lbh baik sepertinya” @A_*******

“bersyukur balik ke djarum sih kalo indah mau balik main dan tidak keluar jalur setidaknya banyak stock pemain cowo yang bagus” @Ba*****

“gws saja buat Indah apapun nanti yg terjadi di awal tahun depan. apakah tetap di WE ARE PBSI atau balik ke DJARUM.” @R_*****

Baca Juga

Sekadar informasi, Indah sendiri sejatinya merupakan salah satu pemain putri sektor ganda campuran yang cukup berbakat di Indonesia.

Indah Cahya Sari Jamil mencatat prestasi gemilang di sektor junior. Pada 2018, bersama Leo Rolly Carnando yang jadi kekasihnya itu, Indah sukses menjadi juara dunior di Markham, Kanada.

Setahun kemudian, Leo/Indah kembali masuk final Kejuaraan Dunia Junior. Namun, para partai final puncak di Kazan, Rusia, mereka dikalahkan ganda campuran China, Feng Yanzhen/Lin Fangling. Pada tahun yang sama, Leo/Indah juga berhasil menjadi juara Asia.

Menginjakkan kaki ke level senior, Leo kemudian diputuskan fokus bermain di ganda putra. Dia berpasangan dengan Daniel Martin, Leo menjadi salah pasangan muda Indonesia dengan prospek cerah.

Baca Juga
PBSIBulutangkisIndah Cahya Sari Jamil

Berita Terkini