x

Disembah Jadi Ratu Bulutangkis, An Se-young Ogah Aji Mumpung Jadi Influencer

Selasa, 31 Oktober 2023 15:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
An Se-young blak-blakan mengaku ogah aji mumpung bak influencer meski kini ‘disembah’ sebagai ratu bulutangkis dunia.. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri nomor 1 An Se-young blak-blakan mengaku ogah aji mumpung bak influencer meski kini ‘disembah’ sebagai ratu bulutangkis dunia.

An Se-young merupakan salah satu dari jajaran pebulutangkis kelas dunia yang tengah naik daun sepanjang musim 2023.

Baca Juga

Tunggal putri muda asal Korea Selatan ini bahkan sudah sukses menyegel 10 gelar juara dari total 13 final turnamen yang diikutinya.

Bahkan tercatat satu-satunya capaian terburuk An Se-young di musim ini hanyalah semifinal Indonesia Open 2023 saat kalah dari Chen Yufei.

Namun kini An Se-young tengah rehat karena mengalami cedera saat tampil di Asian Games 2022, sehingga harus absen panjang demi menjalani perawatan selama dua sampai lima minggu buntut pecahnya tendon dekat lutut.

"An Se-young, pebulutangkis putri yang menunjukkan semangat juang luar biasa di Asian Games akan menjalani perawatan selama 2-5 pekan akibat pecahnya tendon dekat lutut," tulis Chosun.

Baca Juga

“Proses pemulihan diperkirakan memakan waktu paling cepat dua sampai lima minggu. Awalnya dikhawatirkan dia mengalami luka serius, tetapi untungnya sebatas cedera ringan,” tambah pernyataan tersebut.

Media Korea yakni Naver pun mengungkapkan bahwa selama absen panjang, An Se-young mendapatkan banyak tawaran untuk wawancara reality atau variety show maupun menjadi bintang iklan bak seorang influencer.

An Se-young memilih untuk fokus memulihkan kondisi fisik dan mentalnya setelah cedera yang menyebabkannya harus absen panjang.

Baca Juga

1. An Se-young Pilih Fokus Masa Pemulihan

Tunggal putri Korea Selatan, An Se-Young. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

An Se-young sendiri sadar bahwa dirinya bukan lah seorang selebriti melainkan sosok atlet biasa, sehingga yang menjadi fokusnya saat ini ialah ingin pulih dan kembali bertanding.

Peraih medali emas Asian Games 2022 itu pun memilih untuk menolak tawaran iklan dan tampil di sejumlah program TV.

Baca Juga

“Saya bersyukur banyak orang yang memberikan perhatian. Banyak tawaran interview dan iklan yang datang, namun saya memiliki banyak pertandingan di masa depan. Selain itu saya masih punya mimpi yang ingin dicapai,” ucap An Se-young.

“Jadi sangat sulit untuk tampil di TV di saat bersamaan (dengan latihan). Maaf, tapis saya hanya fokus untuk memulihkan tubuh saya,”

“Banyak yang harus ku tunjukkan sebagai atlet. Saat ini saya harus fokus dengan permainan bulutangkis ku sebagai persiapan,” jelasnya.

An Se-young juga lebih lanjut menyatakan bahwa dirinya tengah fokus dengan rehabilitasi sebagai persiapan untuk turnamen bulutangkis selanjutnya.

Baca Juga

Ia juga berharap bisa tampil lebih baik ketimbang sebelumnya saat comeback di turnamen bulutangkis yang akan datang.

Saat ini proses pemulihannya sudah mencapai 50-60 persen, dan akan meningkatkan kondisi fisik dan mentalnya hingga 100 persen.

An Se-young diperkirakan bakal comeback di ajang Kumamoto Masters 2023 yang digelar pada 14-19 November 2023 nanti.

Baca Juga
Asian GamesBulutangkisAn Se-youngAsian Games 2022

Berita Terkini