x

Aryono Miranat Bicara Kesiapan Debut Sensasional Kevin/Rahmat di Korea Masters 2023

Rabu, 1 November 2023 20:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Aryono Miranat, bicara kesiapan dari debut sensasional Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat di Korea Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Aryono Miranat, bicara kesiapan dari debut sensasional Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat di Korea Masters 2023.

Dalam rilis resmi PBSI, Aryono Miranat berujar jika persiapan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat menuju debut di turnamen bulutangkis Korea Masters 2023 berjalan sangat baik.

Baca Juga

"Persiapan Kevin/Rahmat jelang ke Korea Masters sudah cukup baik setelah sebelumnya sempat dua minggu tidak bisa berlatih bersama, karena Rahmat tengah bermain pada dua turnamen Indonesia Challenge dan Indonesia Masters di Surabaya bersama Muhammad Rayhan Nur Fadillah,” tutur Aryono Miranat.

Sekadar informasi, Kevin Sanjaya sejak diceraikan dengan Marcus Gideon usai Singapore Open 2023 memang langsung menggandeng pebulutangkis muda, Rahmat Hidayat.

Sementara pasangan awal Rahmat Hidayat, yakni Muhammad Rayhan Nur Fadillah, juga akan coba ditandemkan dengan Marcus Gideon untuk jadwal debut yang berbeda.

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat akan mencoba beruji nyali terlebih dahulu untuk jadwal debut di turnamen bulutangkis Super 300 di Korea Masters 2023 pada 7-12 November.

Baca Juga

Meski berstatus sebagai pasangan baru,  namun Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat langsung masuk main draw, dan di babak 32 besar, akan melawan pasangan tuan rumah, Ji Yong/Ki Dong-ju.

Hanya saja, drawing mereka sebagai pasangan baru tidak terlalu mulus. Selain Ji Yong/Ki Dong-ju, juara dunia Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae hingga Goh Sze Fei/Nur Izzuddin berpotensi menyulitkan mereka.

Untuk itulah, menghadapi debut Korea Masters 2023 yang begitu dinantikan seluruh pecinta bulutangkis, agaknya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat begitu memaksimalkan persiapan.

"Selama di Pelatnas Cipayung, Kevin berlatih dengan coach Thomas Indratjaya. Setelah bisa berlatih bersama, kembali dengan Rahmat,” tutur pelatih Aryono Miranat.

Baca Juga

1. Kevin/Rahmat Siap Terbang ke Korea Masters 2023 Pekan Ini

Kevin/Rahmat Siap Terbang ke Korea Masters 2023 Pekan Ini.

Dalam rilis resmi PBSI, Aryono Miranat, selaku pelatih ganda putra memastikan bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat akan terbang ke Korea Masters 2023 pekan ini.

“Mereka pada akhir pekan ini akan berangkat ke turnamen Korea Masters dan lanjut ke Jepang Masters di Kumamoto,” ujar Aryono Miranat.

Baca Juga

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat sendiri akan terbang ke Korea Masters 2023 sebagai satu-satunya wakil ganda putra Indonesia.

Karena PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia memang tidak terlalu banyak mengangkut pemainnya di ajang Korea Masters 2023.

Bahkan selain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, hanya ada Shesar Hiren Rhustavito, Alwi Farhan, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu, Ester Nurumi, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Kebijakan PBSI mengirimkan skuad mini di Korea Masters 2023 memang disinyalir lantaran jadwal padat BWF belakangan ini.

Baca Juga

Karena sejak Oktober lalu, turnamen bulutangkis memang sedang berpusat di Eropa, yakni Denmark Open dan Hylo Open, dan beberapa atlet utama Indonesia tampil di sana.

Sementara itu, Aryono Miranat menambahkan tentang pasangan baru lain dari racikannya, yakni  Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah saat ini juga sedang persiapan debut.

Keduanya akan debut di ajang Syed Modi India International Super 300 yang digelar pada 28 November sampai 3 Desember mendatang.

“Sedang untuk Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah masih ada waktu persiapan untuk tampil ke turnamen India di bulan Desember nanti," ujar Aryono kepada Tim Humas PP PBSI.

Baca Juga
Korea MastersBulutangkisAryono MiranatBerita BulutangkisKevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Berita Terkini