x

Indonesia Zonk, Drawing Busuk China Masters Sampai Jadi Sorotan Media Asing

Rabu, 1 November 2023 22:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Termasuk Indonesia yang ketiban zonk karena langsung jumpa monster di babak-babak awal, drawing ‘busuk’ China Masters 2023 sampai jadi sorotan media asing.

INDOSPORT.COM -  Termasuk Indonesia yang ketiban zonk karena langsung jumpa monster di babak-babak awal, drawing ‘busuk’ China Masters 2023 sampai jadi sorotan media asing.

Sekadar informasi, China Masters 2023 merupakan rangkaian dari turnamen bulutangkis Super 750 yang akan berlangsung nanti pada 21 sampai 26 November di Shenzhen, China.

Baca Juga

Pada Selasa (31/10/23), BWF selaku federasi bulutangkis dunia telah merilis drawing China Masters 2023 untuk pemain yang masuk babak utama.

Tak lama setelah rilis, drawing China Masters 2023 ini langsung jadi bahan pergunjingan netizen di media sosial lantaran banyak sekali ‘final kepagian’ para atlet.

Termasuk badminton lovers Indonesia yang menyoroti perang saudara Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pasalnya China Masters 2023 adalah pertemuan ketiga bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Pratiwi di babak pertama turnamen sejauh musim ini.

Baca Juga

Jika menyimak drawing lain, agaknya akan sama-sama apesnya. Seperti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  yang langsung dipaksa uji nyali dengan Chen Tangjie/Toh Ee Wei.

Begitupun dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan menantang bintang bulutangkis China, Feng Yanze/Huang Dongping,

Tak hanya badminton lovers Indonesia, bahkan media lokal Tiongkok,  Sohu, ikut menyoroti banyaknya perang saudara jagoan bulutangkis negaranya di drawing China Masters 2023.

Di headline beritanya, media Sohu menulis, “Drawing China Masters babak pertama tunggal putri dan ganda putra yang bertabur perang saudara.”

Baca Juga

1. Drawing Busuk China Masters 2023 Disorot Media Asing

Drawing Busuk China Masters 2023 Disorot Media Asing.

Dalam berita lanjutan, media Sohu membedah satu per satu hasil drawing China Masters 2023. Namun drawing ganda putra dan tunggal putri jadi headline utama.

“Di tunggal putri, peruntungannya kurang bagus, Chen Yufei dan Gao Fangjie akan berada di pool yang sama di babak pertama, dan tunggal putri kedua He Bingjiao juga berada di zona 3/4, yang berarti hanya satu dari mereka. tiga bisa lolos ke semi final,” tulis Sohu.

Baca Juga

Di ganda putra, Liang Weikeng/Wang Chang yang baru saja menduduki peringkat satu dunia, memiliki ancaman terbesar dari pasangan Korea Seo Seung Jae/Kang Kun Hyuk.”

“Selain itu, Tan Qiang/Zhou Haodong dan He Jiting/Ren Xiangyu juga akan bertemu di babak pertama, dan akan bergandengan tangan dengan Liu Yuchen/Ou Xuanyi untuk bersaing memperebutkan paruh atas final tim bulu nasional.”

Jika menjabarkan lebih spesifik, ganda putra China memang dilanda drawing zonk dengan bertemunya Tan Qiang/Zhou Haodong vs He Jiting/Ren Xiangyu di babak pertama.

Di sisi lain, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi juga harus berjibaku dengan pasangan on fire dari Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Sementara Liang Wei Keng/Wang Chang juga berpotensi jumpa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan apabila mereka sama-sama lolos ke babak dua China Masters 2023.

“Di tunggal putra, babak pertama pebulutangkis China tidak berjalan mudah. ​​Shi Yuqi, Weng Hongyang, dan Lu Guangzu akan menghadapi pemain kuat India Lakshya, Antonsen dari Denmark, dan bintang Indonesia Jonatan, yang menjuarai Prancis Terbuka pekan lalu,” tulis Sohu.

“Drawing Ini bisa dikatakan sebagai pertarungan yang sulit. Lawan Zhao Junpeng dan Li Shifeng di babak pertama tidak terlalu kuat, namun jika keduanya maju, mereka akan memulai "perang saudara" terlebih dahulu di ronde kedua.”

Namun apapun itu, drawing China Masters 2023 yang mencemaskan, tentu menjadi pertanda betapa bergengsinya ajang ini di mana para pebulutangkis-pebulutangkis top dunia berpartisipasi.

Baca Juga
IndonesiaChinaBulutangkisBerita BulutangkisChina Masters

Berita Terkini