x

Wacana Skuat Lengkap Klan Mainaky di BWF Senior Championships 2025, Ada Rexy?

Rabu, 1 November 2023 14:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Ada wacana skuad lengkap klan Mainaky di BWF Senior Championships sebagaimana digelorakan oleh Marleve Mainaky.

INDOSPORT.COM – Ada wacana skuat lengkap klan Mainaky di Kejuaraan Dunia Senior 2025 sebagaimana digelorakan oleh Marleve Mainaky.

Diketahui, Marleve Mainaky sebelumnya mengikuti Kejuaraan Dunia Senior 2023 di Hwasan Indoor Stadium dan Jeonju Indoor Badminton Hall, Jeonju, Korea Selatan pada 11-17 September silam.

Baca Juga

Marleve Mainaky juga sedikit bercerita soal kebanggaannya menyabet dua gelar di ajang Kejuaraan Dunia Senior 2023 ketika berbincang santai dengan INDOSPORT di sela-sela turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special Championship 2023, Rabu (1/11/23).

“Iya, (saya) kemarin dapat dua gelar di Korsel, tunggal dan ganda putra kategori U-50,” kata Marleve Mainaky kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Ya, Marleve Mainaky sebelumnya berhasil mengalahkan tunggal putra Inggris, Carl Jennings, dengan skor 21-11, 21-11 pada final Kejuaraan Dunia Senior 2023 di Hwasan Indoor Stadium.

Sementara itu, berpasangan dengan Hariyanto Arbi, mereka menyabet gelar emas sektor ganda putra seusai menumbangkan wakil Thailand, Chatchai Boonmee/Wittaya Panomchai, dengan skor 21-19, 21-16.

Sang peraih Piala Thomas edisi 1998, 2000, dan 2002 itu juga berharap bahwa Indonesia nantinya tetap ikut dalam turnamen bulutangkis senior yang mana Marleve Mainaky juga ingin pemerintah mendukungnya.

Baca Juga

“Indonesia seharusnya lebih aktif lagi. Bulutangkis modern bukan hanya usia prestasi, tetapi BWF juga mengakomodir atlet yang sudah gantung raket melalui turnamen BWF Senior Championships,” lanjutnya.

“Semoga pemerintah kita juga bisa mendukung atlet-atlet senior yang berpartisipasi di sana dua tahun sekali,” sambungnya.

Semoga bukan wacana saja, Marleve Mainaky berencana mengajak klan Mainaky untuk dapat mengikuti Kejuaraan Dunia Senior 2025 mendatang, lantas apakah Rexy Mainaky akan ikut?

Baca Juga

1. Wacana Bawa Klan Mainaky Pentas di Kejuaraan Dunia Senior 2025

Legenda bulutangkis Indonesia, Marleve Mainaky. (Foto: Instagram@marlevmainaky)

Marleve Mainaky blak-blakan ke INDOSPORT bahwa sang pebulu tangkis berminat untuk mengumpulkan seluruh keluarga klan Mainaky untuk Kejuaraan Dunia Senior 2025 di Auckland, Selandia Baru.

Hal ini berarti Rexy Mainaky juga diwacanakan bakal mengikuti Kejuaraan Dunia Senior 2025 meskipun harus mencocokkan jadwal dahulu mengingat dia adalah Direktur Kepelatihan Nasional di Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) saat ini.

Baca Juga

“Iya, dong (mau ikut Kejuaraan Dunia Senior 2025), malah saya berencana mengumpulkan seluruh keluarga. Diberitahu jauh-jauh hari supaya jadwalnya dicocokkan, terutama Rexy (Mainaky) di Malaysia,” ungkap Marleve Mainaky.

Tentu saja Kejuaraan Dunia Senior 2025 nantinya menjadi salah satu ajang yang patut disaksikan dengan kehadiran klan Mainaky.

Dengan demikian, Marleve Mainaky harus berkoordinasi lebih dahulu dengan Richard Mainaky, Rionny Mainaky, Rexy Mainaky, dan Karel Mainaky terlebih dahulu supaya dapat menyatukan kekuatan di Kejuaraan Dunia Senior 2025.

Tak hanya soal bulutangkis saja, Marleve Mainaky juga membahas sedikit hal mengenai sepak bola nasional, yaitu klub Liga 2, Malut United, kepada INDOSPORT.

Baca Juga

Malut United adalah klub Liga 2 yang berbasis di Maluku Utara, tempat kelahiran klan Mainaky, sehingga tak heran Marleve Mainaky mendukung mereka walaupun menyebut Rexy Mainaky yang jauh lebih paham tentang sepak bola.

“Saya mendukung penuh klub Malut United, yang menyandang nama Maluku Utara, walau jujur saya kurang mengikuti perkembangan sepak bola (sebab) Rexy (Mainaky) yang lebih paham soal bola kalau di keluarga kami,” tutur Marleve Mainaky.

Baca Juga
BulutangkisMarleve MainakyKejuaraan Dunia Senior

Berita Terkini