x

4 Atlet Top Bulutangkis Bintangi Film Layar Lebar, Ada Kevin Sanjaya dan Jonatan Christie

Kamis, 2 November 2023 18:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mengulas deretan atlet top bulutangkis yang menawan bintangi film layar lebar, termasuk Bao Chunlai dan dua bintang PBSI, Kevin Sanjaya dan Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM – Mengulas deretan atlet top bulutangkis yang menawan bintangi film layar lebar, termasuk Bao Chunlai dan dua bintang PBSI, Kevin Sanjaya dan Jonatan Christie.

Selama ini agaknya masih sangat terdengar atlet bulutangkis yang memiliki pengalaman berakting di film layar lebar. Bahkan mungkin sedikit pula yang menjadikan akting sebagai hobi sekaligus profesi kedua.

Baca Juga

Di bawah ini adalah sederetan nama atlet top bulutangkis yang pada nyatanya menembus batas dengan pengalaman akting mereka di film layar lebar.

Mereka adalah Jonatan Christie, Kevin Sanjaya, Bao Chunlai dari China, dan pebulu tangkis kembar Thailand, Panitchapon Teeraratsakul dan Pakkapol Teeraratsakul.

1. Bao Chunlai

Bao Chunlai adalah deretan atlet top bulutangkis yang profesional menekuni jadi aktor dengan pengalaman membintangi banyak judul film layar lebar.

Memiliki tinggi 191 centimeter dan wajah rupawan, mantan atlet tunggal putra China itu menekuni sebagai aktor ditunjang dengan kemampuan berakting yang luar biasa.

Baca Juga

Melansir Choneemov, film yang dibintangi Bao Chunlai di antaranya Soul Transfer Station (2012), Full Strike (2015), The Match (2016), Boonie Bears 4 (2017) dan Confidant (2019).

Selain tampil di film, Bao Chunlai juga mempertontonkan kemampuannya berakting di beberapa TV Series di China, seperti The Geek is on the Run (2019).

Bukan tidak mungkin jika Bao Chunlai akan menambah koleksi judul film yang dibintanginya mengingat kepopuleran luar biasa sang legenda bulutangkis China itu.

Di halaman kedua, ada kisah Panitchapon Teeraratsakul, Pakkapol Teeraratsakul  serta dua bintang PBSI, Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya yang terlibat di film layar lebar.

Baca Juga

1. 2. Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya

Akting Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya di Film Layar Lebar.

Dua bintang pelatnas PBSI, Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya, siapa yang sangka juga pernah berakting untuk film layar lebar seperti halnya Bao Chunlai.

Usut punya usut, Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya pernah terlibat sebagai pemeran pendukung di film bertema bulutangkis yang dirilis pada 2009 silam berjudul KING.

Di film yang disutradarai Ari Sihasale tersebut, Jonatan Christie yang saat itu berusia 12 tahun, berperan sebagai Arya, rival berat Guntur (tokoh utama) yang ingin menjadi atlet top bulutangkis

Berperan sebagai Arya yang menyebalkan, akting Jonatan Christie terbilang luar biasa dan mampu membuat penonton geregetan.

Sementara Kevin Sanjaya saat itu kebagian peran pembantu sebagai salah satu peserta kompetisi bulutangkis usia muda. Saat itu Kevin Sanjaya memerankan dirinya sendiri.

Baca Juga

Meski hanya sekadar menjadi pemeran pendukung, tetapi keterlibatannya berakting di film layar lebar, tentu jadi kisah yang pasti sangat susah dilupakan oleh Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya.

Apalagi di dunia, Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya benar-benar menjadi pemain top bulutangkis seperti apa yang diceritakan di film KING.

3. Panitchapon Teeraratsakul dan Pakkapol Teeraratsakul

Dilansir laman resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), selain piawai menjadi atlet bulutangkis, Panitchapon Teeraratsakul dan Pakkapol Teeraratsakul telah membintangi sederet judul film.

Beberapa film dan serial drama yang dibintangi adalah Brothers (2021) dan film Thesis (2022). Mereka memiliki ratusan ribu pengikut di TikTok dan Instagram.

Sampai saat ini diketahui jika Panitchapon Teeraratsakul dan Pakkapol Teeraratsakul masih aktif di dunia entertainment yang membesarkan namanya.

Baca Juga

Namun profesi sebagai aktor agaknya  tak memengaruhi karier mereka sebagai atlet bulutangkis Thailand. Apalagi usia mereka yang masih muda.

Terbukti, Panitchapon Teeraratsakul dan Pakkapol Teeraratsakul sampai saat ini masih menjadi pemain andalan di banyak turnamen bulutangkis Thailand.

“Menjadi pemain bulutangkis untuk tim nasional membutuhkan banyak energi. Ada latihan di pagi dan sore hari, jadi Anda pasti lelah,” ucap Pakkapol Teeraratsakul melansir BWF.

“Akting itu seperti hobi. itu tidak memengaruhi permainan kami. Kami serius dengan bulutangkis kami,” sambung Pakkapol Teeraratsakul.

Baca Juga
Kevin SanjayaJonatan ChristieTRIVIABulutangkisBerita BulutangkisBao Chunlai

Berita Terkini