x

Fakta Menyedihkan Wakil Tuan Rumah di Hylo Open 2023, Malu di Kandang Sendiri

Kamis, 2 November 2023 13:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Jerman selaku tuan rumah Hylo Open 2023 nyatanya malah mencatatkan prestasi menyedihkan di kandang sendiri.

INDOSPORT.COM – Jerman selaku tuan rumah Hylo Open 2023 nyatanya malah mencatatkan prestasi menyedihkan di kandang sendiri.

Saat ini sejumlah pebulutangkis dari berbagai penjuru dunia tengah mengikuti ajang Hylo Open 2023, yang berlangsung pada Selasa (31/10/23) hingga Minggu (05/11/23).

Baca Juga

Jerman sebagai tuan rumah tentu menurunkan sejumlah wakil terbaiknya, dan diharapkan bisa tampil gemilang di laga kandang.

Namun nyatanya Jerman malah mendapatkan kejutan yang cukup menyedihkan, di mana sejumlah wakilnya bertumbangan di babak awal.

Melansir dari laman resmi Hylo Open, hanya tersisa tiga wakil dari 10 pemain yang diturunkan pada hari kedua Rabu (1/11/23).

Bahkan semua wakil tunggal putra Denmark juga gugur di babak pertama, di mana Max Weisskirchen yang kalah dari Ng Tze Yong.

Baca Juga

Lalu ada Fabian Roth yang takluk dari Chou Tien Chen, dan ada Kai Schafer yang tumbang dari Toma Junior Popov di babak 32 besar.

Kemudian di ganda putra ada David Eckerlin/Simon Krax takluk, begitu juga ganda putri yakni Julia Meyer/Leona Michalski juga kalah telak dari Stoeva bersaudara.

Sementara itu, tiga dari empat pasangan ganda campuran Jerman tersingkir di kandang sendiri. Jan Volker/Stine Kuspert kalah dari Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja.

Lalu Patrick Scheiel/Franziska Volkmann takluk dari Callum Hemming/Estelle Va Leeuwen (Inggris), dan terakhir ada Mlaik Bourakkadi/Leona Michalsko yang tumbang dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Baca Juga

Badai kekalahan yang dialami oleh Jerman pun membuat mereka hanya mengirimkan enam wakilnya saja di babak kedua Hylo Open 2023.

Padahal jika ditilik dari sejarahnya, Jerman selaku tuan rumah memegang rekor kemenangan terbanyak di Hylo Open.


1. Hanya Kirim 6 Wakil, Sejarah yang Terhenti Sejak 2013

Pebulutangkis asal Jerman, Mark Lamsfuss dan Isabel Herttrich.

Tercatat, Jerman hanya mampu mengirimkan enam wakilnya saja di babak kedua turnamen bulutangkis Hylo Open 2023.

Yakni satu tunggal putri, yang diwakili oleh Yvone Li yang berstatus sebagai unggulan ketujuh di ajang BWF Super 300 ini.

Baca Juga

Lalu ada empat wakil ganda putra yakni Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker, Daniel Hess/Patrick Scheiel, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (7), dan Jones Ralfy Jansen/Kenneth Neuman.

Kemudian satu wakil saja di nomor ganda campuran yang diwakili oleh Mark Lamsfuss/Isabel Lohau yang berhasil lolos ke babak kedua Hylo Open 2023.

Tentu hal ini cukup memalukan untuk tuan rumah. Namun jika ditilik dari sejarahnya, rekor kemenangan Jerman sendiri telah terhenti sejak tahun 2013.

Jerman memang menjadi negara dengan kemenangan terbanyak di Hylo Open, tercatat sudah 41 gelar juara diraih oleh tuan rumah.

Baca Juga

Gelar terbanyak sendiri disumbangkan dari nomor tunggal putri dengan 11 trofi yang sudah diraih oleh tuan rumah sejak dulu.

Namun sayangnya, rentetan kemenangan yang diraih oleh Jerman telah terhenti sejak edisi tahun 2013, atau 10 tahun lalu.

Saat itu ganda campuran, Michael Fuchs/Birgit Michels menjadi pemain Jerman terakhir yang menjadi juara di Hylo Open pada 2013.

Baca Juga
BulutangkisHylo Open

Berita Terkini