x

Netizen Ramai-ramai Serang Valencia Tanoe Jelang Debut Kevin/Rahmat, Ada Apa?

Kamis, 2 November 2023 15:51 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Netizen beramai-ramai menyerang Valencia Tanoesoedibjo jelang debut sang suami, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan partnernya Rahmat Hidayat di Kumamoto Masters 2023. (Foto: Morde)

INDOSPORT.COM - Netizen beramai-ramai menyerang Valencia Tanoesoedibjo jelang debut sang suami, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan partnernya Rahmat Hidayat di ajang Kumamoto Masters 2023. 

Ajang bulutangkis Kumamoto Masters 2023 akan digelar di Jepang pada 14-19 November mendatang. Turnamen ini begitu dinantikan, mengingat pasangan anyar, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, diprediksi akan melakoni debut.

Baca Juga

Namun, jelang sang suami comeback di Kumamoto Masters 2023, sang istri, Valencia Tanoesoedibjo justru tengah ramai-ramai berpolemik dengan netizen.

Usut punya usut, alasan Valencia Tanoesoedibjo berurusan dengan netizen adalah karena dirinya kedapatan menyukai salah satu unggahan selebritis, Gal Gadot, yang merupakan aktris asal Israel.

Seperti diketahui, isu Palestina dan Israel saat ini menjadi salah satu isu yang sangat sensitif. Netizen bahkan tidak segan-segan memboikot public figure yang pro terhadap satu sisi, bahkan meskipun hanya sekadar memberikan like pada salah satu unggahan.

Terkait hal ini, Valencia Tanoesoedibjo telah memberikan klarifikasi. Dilansir dari cuitan @hime_bubblegum, Valencia Tanoesoedibjo menegaskan jika dirinya tidak berpihak ke manapun.

Baca Juga

"Kebetulan emg sy follow Gal Gadot, jd yg ke like adalah postingan dia. Dan saya follow dia bukan karena Israel, tetapi karena acting dia sebagai actress," tulis Valencia Tanoesoedibjo.

"I really don't think any single civillian wether from Israel or Palestine deserve to die. At the end of day, saya personally pro humanity (kemanusiaan), dan sy personally tdk suka violence, apalagi involving innocent children."

"Iya intinya sih tdk ada maksud membela mana-mana kalau dr saya. Mau itu dari Israel/Palestine, in my own opinion, ga ada yg deserve hidupnya untuk diambil," tulisnya.

Namun, nasi telah menjadi bubur. Tindakan kecil Valencia Tanoesoedibjo telah membuat sebagian netizen menyerangnya habis-habisan, yang kini justru berdampak terhadap kandungannya serta pencalonannya sebagai anggota legislatif.

Baca Juga

1. Berdampak pada Kondisi Bayi dan Pencalegan

Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe. (Foto: Instagram@valenciatanoe)

Seperti diketahui, keluarga Hary Tanoesoedibjo kompak maju sebagai caleg DPR di Pemilu 2024. Uniknya, mereka semua maju dari Dapil yang berbeda-beda.

Khusus untuk Valencia Tanoesoedibjo, ia terdaftar sebagai bakal caleg di Dapil Jakarta III bersama Partai Perindo, yang merupakan partai yang didirikan oleh sang ayah.

Baca Juga

"Tp ya karena ini uda masuk tahun politik biasa pasti di sangkut pautin kemana-mana. Heran juga sama orang-orang yang percaya begitu saja," tulis Valencia Tanoesoedibjo.

Dengan polemik Israel-Palestina ini, upaya Valencia Tanoesoedibjo maju sebagai caleg dipastikan akan terdampak, pun demikian dengan kondisi bayi yang di kandungnya, yang sudah memasuki trimester ketiga.

"Semoga ini clear ya dan please banget ini mengganggu saya banget sih. I'm in my third trimester, lg sibuk urusin mau lahiran kerjaan dll, mana ada waktu sih ngurusin beginian."

"Sorry banget nih buat yang mencoab menggiring opini, yang mau di achieve dari ini apa sih? Serius nanya, yang mau di giring opininya kemana? What's your goal?"

Baca Juga

Namun, netizen agaknya tak puas dengan klarifikasi Valencia Tanoesoedibjo. Mereka tetap menyerang putri kedua Hary Tanoesoedibjo tersebut dengan komentar pedas.

"Padahal ci valen ini bisa minta maaf aja lho kayak yg lain, bukan malah bawa bawa kehamilannya biar orang orang bisa seakan akan wajarin atas sikap dia. Dih? Padahal ini tu dua hal yg berbeda. Ditambah lagi mau nyaleg sampe bilang gak ada waktu ngurus ginian tu maksudnya piyee?" cuit @k********h.

"VALENCIA TANOESOEDIBJO Caleg DPR RI dari Partai Perindo, alias partai bapaknya, DAPIL DKI JAKARTA III ( Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kabupaten Kepulauan Seribu ) kalian mau org yg ga peduli kemanusiaan kek gini kepilih jadi perwakilan kalian di DPR?" cuit @b*******_.

"alhamdulillah ya keliatan dr skrg, dah gada alesan buat milih u and your silver spoon family," cuit @p******z. 

Baca Juga
Kevin SanjayaBulutangkisBerita BulutangkisValencia TanoesoedibjoKumamoto Masters

Berita Terkini