x

Marcus Gideon Sudah Pasrah Tidak Akan Dipasangkan Lagi dengan Kevin Sanjaya

Sabtu, 4 November 2023 12:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Marcus Fernaldi Gideon sudah pasrah jika akhirnya tidak akan dipasangkan lagi dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo di ganda putra.

INDOSPORT.COMMarcus Fernaldi Gideon sudah pasrah jika akhirnya tidak akan dipasangkan lagi dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo di ganda putra. 

Mantan ganda putra ranking 1 BWF asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memang sebelumnya dicerai untuk sementara waktu.

Baca Juga

Usut punya usut, perceraian itu terjadi agar Kevin Sanjaya juga bisa tetap berlaga sembari menunggu Marcus Gideon bisa pulih sepenuhnya dari cedera yang menerpanya.

Kemudian, Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Rahmat Hidayat, sedangkan Marcus Gideon diduetkan dengan Rayhan Nur Fadillah.

Namun, siapa sangka bahwa Marcus Fernaldi Gideon ternyata sudah pasrah tidak akan dipasangkan lagi dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Soal kembali ke pasangan lama (Kevin Sanjaya), itu belum ada omongan,” buka Marcus Gideon dilansir dari Antaranews.

Baca Juga

Pebulu tangkis berusia 32 tahun itu sebetulnya berpendapat bahwa dia jauh lebih memilih dipasangkan dengan Rayhan yang lebih muda karena kasihan dengan Kevin Sanjaya.

“Anak muda kan tenaganya harusnya lebih banyak. Saya kan juga sudah berumur, apalagi kan saya sudah senior. Saya butuh ada yang menopang jugalah. Pemain yang muda, energinya lebih maksimal,” ujarnya.

“Kalau saya memaksakan bermain bareng terus dengan Kevin, menurut saya kasihan Kevin-nya soalnya mainnya belum tentu bisa seperti dahulu. Lincahnya segitu, lompatnya segitu, tenaganya segitu.”

Walaupun demikian, Marcus Fernaldi Gideon sudah memasrahkan mengenai pemilihan pasangan ini kepada pelatih sebagai pengambil keputusan terakhir.

Baca Juga

1. Cerai atau Tidak dengan Kevin, Marcus Pasrah

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Kalau menurut saya, lebh baik dipasangkan seperti ini, tetapi kembali lagi ke pelatih. Tergantung mereka karena yang menentukan tetap pelatih dan pengurus,” sambung Marcus Fernaldi Gideon.

Marcus Fernaldi Gideon tentu tidak bersantai-santai saja saat ini yang mana atlet berusia 32 tahun itu jelas sudah sudah melakukan persiapan untuk kembali ke lapangan.

Baca Juga

Salah satu yang dilakukan Marcus Gideon adalah menurunkan berat badan yang sempat meningkat seusai tak berlatih selama lima bulan.

“Berat badan naik banyak, tetapi sekarang sudah lumayanlah sudah turun setengah. Sekarang juga sudah mulai mengimbangi latihan,” ujar Marcus Gideon.

“Awal-awal masih ketinggalan karena mereka terus latihan, sedangkan saya off. Sekarang sudah lebih baik karena bisa mengimbangi.

Marcus Fernaldi pastinya berharap bisa menjadi juara bersama pasangan anyarnya di turnamen terdekat, Syed Modi International 2023 S300 dan Guwahati Masters 2023 S100.

Baca Juga

Terlepas dari hal itu, mungkin ada beberapa penggemar bulutangkis yang masih belum rela bahwa The Minions akhirnya dicerai.

Hal itu pastinya bisa dipahami mengingat Kevin/Marcus pernah meraih kejayaan bersama dan sempat menjadi penghuni ranking 1 BWF sektor ganda putra terlama sejauh ini.

Namun, tentu saja semuanya itu ada masanya, apalagi permainan eksplosif Kevin/Marcus tentu tak bisa terus ditunjukkan selalu seiring menuanya usia.

Seandainya Kevin/Marcus nantinya tidak dicerai, The Minions sudah seharusnya akan memakai strategi berbeda, layaknya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengubah cara bermain mereka.

Baca Juga
Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonBulutangkis

Berita Terkini