x

Jadwal Final Hylo Open: Apri/Fadia di Ambang Juara, Rehan/Lisa Back to Back?

Minggu, 5 November 2023 07:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final Hylo Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal final bulutangkis Hylo Open 2023, Minggu (5/11/23), Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di ambang juara.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke final Hylo Open 2023 usai menjegal Margot Lambert/Anne Tran di Saarlandhalle, Minggu dinihari WIB.

Baca Juga

Cukup dua game saja, Apriyani/Fadia amankan kemenangan 21-12, 21-15, dalam kurun waktu 38 menit.

Dengan demikian, Apriyani/Fadia akan menghadapi Zhneg Shu Xian/Zheng Yu di partai puncak. Diketahui, pasangan China adalah unggulan pertama di Hylo Open 2023.

Meski begitu, jika melihat rekor head to head dari empat pertemuan sebelumnya, Apriyani/Fadia memenangkan tiga laga.

Apriyani/Fadia menang atas Zhang/Zheng di Indonesia Open, Malaysia Open, dan Singapore Open 2022. Hanya saja di pertemuan terakhir, wakil Indonesia kalah di World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Di kubu lainnya, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melangkah ke final Hylo Open 2023 usai menjegal pasangan Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Bertanding di Saarlandhalle, Sabtu malam, Rehan/Lisa berhasil amankan kemenangan lewat babak rubber, skor sengit 15-21, 21-17, 21-19, dalam waktu 64 menit.

Hasil ini sekaligus menegaskan bahwa Rehan/Lisa adalah 'pawang' pasangan Eropa, karena sejak babak awal mereka bisa mengalahkan pemain dari Benua Biru.

Dengan demikian, Rehan/Lisa back to back ke final Hylo Open, dan berpeluang untuk jadi juara bertahan.

Baca Juga

1. Jadwal Final Hylo Open 2023

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tembus ke final Hylo Open 2023. (Foto: PBSI)

Memasuki babak final Hylo Open 2023, wakil ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal/Lisa Ayu akan menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet asal Hong Kong.

Laga ini akan menjadi pertemuan kelima bagi Rehan/Lisa dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Naasnya, wakil Indonesia belum pernah menang dari ganda Hong Kong.

Baca Juga

Rehan/Lisa selalu kalah di Japan Open, Australia Open, China Open, dan terakhir di Hong Kong Open.

Pencapaian Tang Chun Man/Tse Ying Suet tahun ini membawa mereka melesat ke posisi 11 di ranking BWF, sedangkan Rehan/Lisa tertinggal di posisi 19.

Menarik untuk menantikan jalannya final hari ini, apakah Rehan/Lisa bisa pecah telur hadapi pasangan Hong Kong dan back to back juara Hylo Open?

Berikut jadwal final Hylo Open 2023 dan perkiraan jam bertanding. Laga ini bisa disaksikan melalui siaran langsung di INews TV dan live streaming di RCTI+.

Baca Juga

Jadwal final Hylo Open 2023:

20.00 WIB - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati [7] (Indonesia) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

20.50 WIB - Line Højmark Kjaersfeld (Denmark) vs Beiwen Zhang [2] (USA)

21.40 WIB - Chou Tien Chen [1] (Chinese Taipei) vs Lee Cheuk Yiu [2] (Hong Kong)

23.20 WIB - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti [2] (Indonesia) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu [1] (China)

00.00 WIB - Lee Yang/Wang Chi-Lin [4] (Chinese Taipei) vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi [2] (China)

Baca Juga
Jadwal PertandinganBulutangkisJadwal Pertandingan Hari IniJadwal BulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiHylo OpenJadwal Badminton

Berita Terkini