x

Rehan/Lisa di Ambang 3 Rekor Menakjubkan jika Pertahankan Gelar Hylo Open 2023

Minggu, 5 November 2023 17:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang ganda campuran pelatnas PBSI, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sedang di ambang tiga rekor menakjubkan jika menjuarai Hylo Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang ganda  campuran pelatnas PBSI, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sedang di ambang tiga rekor menakjubkan jika menjuarai Hylo Open 2023.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati baru saja memastikan langkahnya ke partai final turnamen bulutangkis Hylo Open 2023 usai menang 15-21, 21-17, 21-19 dari Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark).

Baca Juga

Bertanding di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, pada Sabtu (4/11/23), Rehan/Lisa dan Mathias/Alexandra terlibat pertarungansengit sepanjang laga.

Hanya saja Rehan/Lisa mampu melakukan comeback dramatis usai sempat kandas di gim pertama, sehingga mereka bisa melaju ke final.

Di partai puncak, Rehan/Lisa akan menghadapi bintang  bulutangkis Hong Kong yang saat ini sedang naik daun, yakni Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Melihat penampilan impresif Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang pekan lalu menjadi runner-up French Open 2023, tentu perjuangan Rehan/Lisa tidak akan mudah untuk menjadi juara Hylo Open.

Baca Juga

Karena pada fakta lain, Rehan/Lisa juga masih kesulitan untuk memenangi laga dari empat pertemuan sebelumnya dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Namun terlepas dari itu, bukan berarti Rehan/Lisa tidak ada peluang untuk bisa mengalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dan menjuarai Hylo Open 2023.

Apalagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sedang menggebu-gebu mempertahankan gelar juaranya di Hylo Open.

Belum lagi andai bisa menjuarai Hylo Open 2023 dan mengalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Rehan/Lisa sudah di ambang tiga rekor menakjubkan. Apa saja?

Baca Juga

1. 3 Rekor Menakjubkan Bisa Diukir Rehan/Lisa Jika Juara Hylo Open 2023

3 Rekor Menakjubkan Bisa Diukir Rehan/Lisa Jika Juara Hylo Open 2023.

1. Gelar Pertama Sepanjang 2023

Seandainya bisa menjuarai Hylo Open 2023 hari ini, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan mendapatkan gelar perdananya di tahun ini.

Kecuali saat mereka sukses ke semifinal All England dan meraih emas SEA Games 2023, Rehan/Lisa musim ini lebih sering terdepak di babak pertama atau kedua dari turnamen yang diikuti.

Performa naik turun tersebut tersebut juga membuat ranking BWF Rehan/Lisa pada akhirnya saat ini melorot ke posisi 19 dunia.

Diketahui, keduanya sempat mencatatkan sejarah ketika bisa menembus top 10 ranking BWF pada sekitar Mei 2023 silam.

Baca Juga

2. Samai Rekor Zheng Siwei/Chen Qingchen 2 Kali Juara Hylo Open

Datang sebagai juara bertahan Hylo Open 2022, andai Rehan/Lisa bisa mempertahankan gelarnya pada edisi 2023, akan membuat mereka menyamai rekor Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Rehan/Lisa akan sejajar dengan Zheng Siwei/Chen Qingchen sebagai ganda campuran dunia yang sukses dua kali meraih gelar Hylo Open.

Dalam catatan sejarah,  sejak  Hylo Open digelar pertama kali pada 1988, Zheng Siwei/Chen Qingchen tercatat telah dua kali menjuarai ajang ini pada edisi 2014 dan 2016.

Selain mereka, ganda campuran tersukses di Hylo Open adalah Michael Keck/Karen Stechmann (Jerman) yang menyegel tiga kali juara ajang ini.

Baca Juga

3. Ganda Campuran Indonesia Tersukses di Hylo Open

Sejak menjuarai Hylo Open 2022, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati telah mentakhtakan dirinya sebagai satu-satunya ganda campuran Indonesia yang bisa menjuarai ajang itu.

Sebelum Rehan/Lisa, tercatat belum ada satu pun ganda campuran Indonesia yang melesat ke final alih-alih meraih juara Hylo Open.

Andai bisa mengalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet di final Hylo Open 2023, tentu saja akan semakin mempertegas rekor Rehan/Lisa sebagai ganda campuran Indonesia tersukses di ajang ini.

Hal yang tak kalah penting, andai bisa menjuarai Hylo Open 2023, ini adalah gelar penting bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang sedang dalam misi besar lolos kualifikasi Olimpiade 2024.

Baca Juga
TRIVIABulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiHylo Open

Berita Terkini