x

Rehan/Lisa Gagal Juara Hylo Open 2023 Usai Dibungkam Murid Flandy Limpele

Minggu, 5 November 2023 21:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, gagal back to back juara Hylo Open 2023 usai dilibas Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Bertanding di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Minggu (5/11/23) malam WIB, Rehan/Lisa kandas dari wakil Hong Kong murid Flandy Limpele, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan skor 21-15, 15-21, 14-21.

Baca Juga

Sebagai informasi, sebelum Hylo Open 2023, Rehan/Lisa vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet sudah empat kali bertemu, yang seluruhnya dimenangi wakil Hong Kong.

Kini, meski sudah memberikan perlawanan terbaik di final Hylo Open 2023, Rehan/Lisa kembali gagal membalaskan dendam mereka pada Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Merunut jalannya laga di Hylo Open 2023, sejak awal gim pertama, Rehan/Lisa dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet sudah terlibat adu serangan yang menarik. Skor pertama untuk Tang/Tse, dibalas Rehan/Lisa.

Merunut jalannya laga, sejak awal gim pertama, Rehan/Lisa dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet sudah terlibat adu serangan yang menarik. Skor pertama untuk Tang/Tse, dan dibalas cepat Rehan/Lisa.

Baca Juga

Sejak skor imbang, Rehan/Lisa sempat tertinggal 4-6, namun berbalik menikung 11-10 lantaran kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Usia interval gim pertama, situasi menjadi pelik saat wakil Hong Kong nyaris menikung. Situasi berubah ketika akhirnya bombardier serangan dari Rehan/Lisa, membuat wakil Indonesia menang 21-15.

Di gim kedua, Tang Chun Man/Tse Ying Suet unggul cepat 0-4. Rehan/Lisa sempat comeback apik dengan menikung tajam 11-10. Sayangnya, inkonsistensi membuat Rehan/Lisa ketikung lagi dan kalah 15-21.

Memasuki gim penentuan Hylo Open 2023, Rehan/Lisa unggul 7-5, sayangnya malah tertikung 7-11.  Sejak saat itu, Rehan/Lisa gagal keluar dari tekanan dan akhirnya kalah 14-21.

Baca Juga

1. Rehan/Lisa XD Indonesia Tersukses di Hylo Open

Rehan/Lisa Menakhtahkan Dirinya Sebagai XD Indonesia Tersukses di Hylo Open.

Dikalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet, artinya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal back to back juara Hylo Open.

Tahun lalu, di Hylo Open 2022, diketahui jika Rehan/Lisa sukses mencetak sejarah menjuarai BWF World Tour Super 300 pertamanya usai mengalahkan Feng Yanzhe/Huang Dongping.

Baca Juga

Dikalahkan  Tang Chun Man/Tse Ying Suet di final Hylo Open 2023, juga sekaligus menjegal langkah Rehan/Lisa untuk menggapai gelar perdana mereka di BWF World Tour musim ini.

Ya, di sepanjang tahun ini, Rehan/Lisa memang lebih sering terdepak di babak pertama atau kedua dari turnamen yang diikuti.

Performa buruk tersebut bahkan tak hanya membuat ranking BWF mereka melorot ke ranking 19 setelah sempat menembus 10 besar, namun juga dikhawatirkan ‘mengikis’ percaya diri Rehan/Lisa.

Namun apapun kini, raihan di final Hylo Open 2023, tetap menakhtahkan nama Rehan/Lisa sebagai ganda campuran Indonesia tersukses di ajang ini/

Baca Juga

Perlu diketahui, sejak Hylo Open digelar pertama kali pada 1988, tercatat baru ada Rehan/Lisa ganda campuran yang melesat ke final.

Gelar back to back juara Hylo Open 2023 ini juga membuat Rehan/Lisa menyamai pencapaian Zheng Siwei/Chen Qingchen dari China yang juga menyegel dua gelar juara ajang ini.

Tercatat ganda campuran China, Zheng Siwei/Chen Qingchen  telah dua kali menjuarai ajang Hylo Open pada edisi 2014 dan 2016.

Kini diharapkan jika usai final Hylo Open 2023, diharapkan bisa menjadi ajang kebangkitan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati untuk mengarungi turnamen-turnamen bulutangkis berikutnya.

Baca Juga
Tang Chun Man/Tse Ying SuetBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiHylo OpenHasil Bulutangkis

Berita Terkini