x

Tri Kusharjanto Minta Rehan/Lisa Balas Caci Maki dengan Prestasi Cemerlang!

Minggu, 5 November 2023 09:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pelatih ganda campuran PBSI, Herry Iman Pierngadi dan Amon Sunaryo saat mendampingi Rehan Nuafal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Asian Games 2022. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Tri Kusharjanto berang dengan pelatih Herry IP yang gemar 'kuliti' Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Herry Iman Pierngadi alias Herry IP dipindah tugas oleh PBSI, dari pelatih ganda putra, kini mejadi juru taktik di ganda campuran.

Baca Juga

Herry IP sudah memiliki nama besar di sektor ganda putra, membawa Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra, hingga Fajar/Rian menduduki ranking teratas dunia secara berturut-turut.

Namun di ganda campuran, Herry IP memiliki banyak PR karena sektor ini mulai kesulitan bersaing di kancah dunia, setelah adanya potong generasi di era Nova Widianto.

Beberapa waktu lalu, PBSI memutuskan mencoret Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang notabene adalah senior di ganda campuran.

PBSI akhirnya menaikkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati untuk bertanding di kancah tertinggi.

Baca Juga

Namun, mengingat mereka adalah pasangan muda, Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa belum konsisten. Herry IP diberikan mandat untuk membenahi hal ini agar lolos ke Olimpiade 2024.

Namun, bukannya menguatkan mental para pemainnya, Herry IP justru rajin 'menguliti' Rehan/Lisa, khususnya saat Rehan dibully karena badannya tidak ideal sebagai atlet.

"Kita ngomong aja, kayak Rehan itu enggak ideal, kayak om-om. Kita harus kerja keras, dibenahi. Kita harus fair, kalau memang kurang, kita bilang kurang," kata Herry IP.

"Kalau kita ngomongin Rehan, ya badannya memang terlalu gemuk, terlalu besar," tambah eks pelatih ganda putra Indonesia tersebut.

Baca Juga

1. Tri Kusharjanto Kecewa Pada Herry IP

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke final Hylo Open 2023. (Foto: PBSI)

Belakangan, Herry IP kembali 'menguliti' Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan menilai mereka belum bisa bersaing di level Super 750 hingga Super 1000.

Herry IP berharap Rehan/Lisa turun kelas ke turnamen level Super 300 atau Super 500, namun PBSI masih berat karena berharap mereka bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

"Idealnya, turnamen untuk Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa memang harus diturunkan dulu. Akan tetapi di masa kualifikasi olimpiade ini, rencana itu sulit untuk dilakukan," kata Herry IP.

Mendengar hal ini, ayah dari Rehan Naufal Kusharjanto, yakni legenda bulutangkis Tri Kusharjanto ikut meradang.

Menurut Trikus, sebagai pelatih berpengalaman, Herry IP mestinya menguatkan mental para pemainnya, bukannya 'menguliti' Rehan/Lisa di hadapan awak media.

"Kemarin Herry IP sempat ngomong Rehan nggak pantas (ikut turnamen level atas), saya cuma mau ngomong, seharusnya seorang pelatih itu kan membela anak buahnya."

Baca Juga

"Saya cuma mau bilang, anak buah itu mau segimana pun dibela. Itu yang namanya pelatih, bukan malah (dicibir). Dia pelatih berpengalaman," tegas Tri Kusharjanto.

"Kecuali dia pas ketemu, ngomong langsung sama Rehan aja, kan enak. Tapi sekarang dia ngomong seakan-akan dia lepas tangan," kata Trikus saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

"Saya sebagai ayahnya emosi. Saya bilang ke Rehan, tunjukkin dengan cara prestasi, nggak usah aneh-aneh. Mau ngomong apa netizen, biarin aja," tambah peraih medali perak di Olimpiade 2000 itu.

Kini, pasangan Rehan/Lisa pelan-pelan ingin membuktikan bahwa omongan Herry IP tidak sepenuhnya benar. Mereka akan bertanding di final Hylo Open 2023, Minggu (5/11/23).

Baca Juga
Herry IPHerry Iman PierngadiBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal KusharjantoTri KusharjantoRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Berita Terkini