x

Apriyani/Fadia Gagal Juara Hylo Open 2023 Usai Retired di Final

Senin, 6 November 2023 00:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Hasil pertandingan final bulutangkis Hylo Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan final bulutangkis Hylo Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia menghadapi lawan tangguh dari China dalam upaya mereka meraih hasil maksimal di final Hylo Open 2023 pada Minggu (05/11/23).

Baca Juga

Pasangan Indonesia itu gagal menjadi juara meski berhasil memenangkan game pertama dengan skor 21-18. Sebab, di game ke-2, saat skor masih 1-1, Apriyani harus retired.

Apriyani/Siti langsung dipaksa mengerahkan seluruh tenaga mereka di game pertama. Sebab, wakil China tampil garang yang membuat ganda putri Indonesia kerepotan. 

Meski sudah berjuang, tapi poin Xu Shian/Yu sudah terlalu jauh. Akhirnya, Apriyani/Siti tertinggal 8-11 di jeda interval.

Usai interval, Apriyani/Siti berhasil comeback. Performa keduanya lebih baik kali ini dan berhasil memenangi game pertama dengan skor 21-18.

Baca Juga

Sukses mengamankan satu kemenangan, Apriyani/Siti bertambah semangat di game ke-2. Namun, ada peristiwa yang terjadi.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia retired setelah pertandingan berjalan 30 menit. Apriyani mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa lanjut bertanding.

Alhasil, laga pun selesai di tengah perjalanan. Zhang Shu Xian/Zheng Yu dari China berhasil menjuarai Hylo Open 2023 di sektor ganda putri.

Dengan ini, maka Indonesia fix tidak berhasil mendapat posisi pertama di kompetisi tersebut di semua sektor.

Baca Juga

1. Apriyani/Siti Gagal Juara Hylo Open 2023

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal juara Hylo Open 2023.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal menjadi juara Hylo Open 2023 melawan Zhang Shu Xian/Zheng Yu dari China.

Padahal, mereka berhasil menang di game pertama dengan skor 21-18. Namun sayang, Apriyani cedera dan tidak bisa bertanding.

Baca Juga

Hasil ini membuat pasangan Indonesia itu mengikuti jejak Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di ganda campuran yang juga gagal di final belum lama ini.

Sebenarnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga berhasil mencapai final dan melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Akan tetapi, mereka kalah dari pasangan China itu setelah melalui rubber game dengan skor 21-15, 15-21, dan 14-21.

Apriyani/Siti sendiri sebenarnya tampil mengagumkan selama berkompetisi di Hylo Open 2023 dengan tidak pernah menjalani rubber game sama sekali.

Baca Juga

Di babak pertama, Apriyani/Siti menang meyakinkan atas wakil Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu, dengan skor 21-14 dan 21-10.

Di babak ke-2, Apriyani/Siti juga menang mudah melawan pasangan Belanda yang bernama Kirsten de Wit/Kelly van Buiten dengan skor 21-10 dan 21-11.

Di perempatfinal, mereka kembali menang dengan selisih besar melawan wakil China, Li Yi Jing/Luo Xu Min, yang berakhir dengan skor 21-12 dan 21-13.

Di semifinal, Apriyani/Siti juga berhasil mendapat poin memuaskan atas Margot Lambert/Anne Tran dari Prancis dengan skor 21-12 dan 21-15.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiHylo Open

Berita Terkini