x

Curhat Ibunda Rehan Naufal Tak Berani Nonton Final Hylo Open, Malah Ditinggal Ngaji

Senin, 6 November 2023 08:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati jadi runner up Hylo Open 2023. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Curhat Ibunda Rehan Naufal Kusharjanto tak berani nonton final Hylo Open 2023, sehingga ia memilih untuk mengaji dan mendukung anaknya dalam doa.

Wakil ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bertanding di final Hylo Open 2023, melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Minggu (5/11/23).

Baca Juga

Sempat unggul di game pertama, namun Rehan/Lisa kesulitan menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet di game kedua, dan lanjut ke babak rubber. Wakil Indonesia kalah 21-15, 15-21, 14-21.

Harus diakui, Rehan/Lisa bermain sangat baik di game pertama. Tang/Tse sempat mengejar di angka 15-14, tetapi akhirnya ganda Merah Putih menangkan game pertama di angka 21-15.

Memasuki game kedua, Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang dilatih oleh Flandy Limpele asal Indonesia, dengan cepat mengubah pola permainan dan sulit diantisipasi Rehan/Lisa.

Wakil ganda campuran Indonesia justru tertinggal cepat di awal game kedua, walau sempat membayangi perolehan poin, tetapi akhirnya Rehan/Lisa harus kalah 15-21.

Baca Juga

Game ketiga sebagai penentu, duel berlangsung alot sejak awal. Skor sempat berimbang 5-5, dan Rehan/Lisa bahkan sempat unggul lebih dulu, tetapi akhirnya mereka ditikung lawan.

Beberapa kesalahan minor yang dilakukan Rehan/Lisa memudahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet mendulang poin. Ganda asal Hong Kong itu menang 14-21 dan keluar sebagai juara.

Lewat unggahan di media sosial Frishka Putri yang notabene adalah kekasih dari Rehan, nampak Ibunda dari Rehan, Sri Untari tak kuasa menonton pertandingan anaknya.

Baca Juga

1. Rehan Ungkap Faktor Kekalahan

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: Humas PP PBSI)

Pada tangkapan layar percakapan WhatsApp yang diunggah oleh Frishka Putri via Twitter, Ibunda Rehan mengaku gaptek dan tak bisa menonton anaknya di final Hylo Open 2023.

Meski begitu, Sri Untari tetap mendukung Rehan Naufal Kusharjanto dengan caranya sendiri, yakni dengan mengaji dan mendoakan anaknya dari kediamannya.

Baca Juga

"Alhamdulillah apapun hasilnya Nduk. Bunda nggak berani liat. Bunda tinggal ngaji sama bersih-bersih," ungkap sang Ibunda pada Frishka Putri.

Pada kesempatan lainnya, Rehan Naufal mengungkapkan salah satu faktor kekalahannya di final Hylo Open, lantaran telat adaptasi dengan perubahan lawan.

"Saya masih kurang puas dengan hasilnya. Tetapi saya tetap bersyukur dengan menjadi runner up di Hylo Open. Tadi strategi di game pertama sudah benar, kami lebih menekan."

"Sayangnya di game kedua dan ketiga, lawan mulai mengubah pola. Lawan jadi lebih berani bermain dengan mengadu permainan depan, sementara kami bermain terburu-buru."

Baca Juga

Setidaknya dengan capaian back to back final Hylo Open, membuat pasangan Rehan/Lisa lebih percaya diri, setelah sebelumnya lebih sering gugur di babak awal.

"Pastinya hasil ke final ini membuat rasa percaya diri kami naik lagi. Apalagi beberapa turnamen sebelumnya hasilnya kurang bagus," tambah Rehan Naufal lagi.

"Alhamdulillah di Hylo Open kami bisa naik podium lagi, dan ke depannya harus tambah yakin lagi. Selain itu, kami juga ingin membuktikan bahwa kami bisa."

Setelah ini, Rehan/Lisa akan beristirahat selama kurang lebih satu pekan, sebelum menatap turnamen bulutangkis Kumamoto Masters 2023 pada 14-19 November 2023.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal KusharjantoRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiHylo Open

Berita Terkini