x

Rekor Jadi Hancur Lebur, 3 Fakta Tragis Rehan/Lisa Gagal Juara Hylo Open 2023

Senin, 6 November 2023 06:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sederet rekor hancur lebur, mari mengulas tiga fakta memilukan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati usai gagal menjuarai ajang Hylo Open 2023.

INDOSPORT.COM – Sederet rekor hancur lebur, mari mengulas tiga fakta memilukan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati usai gagal menjuarai ajang Hylo Open 2023.

Bintang bulutangkis Indonesia, Rehan/Lisa, pada akhirnya harus puas sebagai runner-up Hylo Open 2023 usai di final kandas dari pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, 21-15, 15-21, 14-21.

Baca Juga

Bertanding pada Minggu (5/11/23) malam WIB di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Rehan/Lisa sebenarnya mengawali laga dengan cukup baik.

Rehan/Lisa seolah tidak takut dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang belakangan memang sedang on fire menapaki final demi final dari turnamen yang diikuti.

Sayangnya, usai sukses menyegel kemenangan di gim pertama, Rehan/Lisa kehilangan momentum di dua gim berikutnya, hingga akhirnya mereka harus legowo finis sebagai runner up Hylo Open 2023.

Tak hanya gagal menjuarai Hylo Open 2023, ada tiga fakta paling memilukan di balik kekalahan Rehan/Lisa dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Baca Juga

1. Kekalahan Kelima Beruntun Rehan/Lisa dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet

Hasil di final Hylo Open 2023, memperpanjang catatan buruk Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tiap berjumpa Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Sebelum Hylo Open 2023, Rehan/Lisa tercatat sudah empat kali berjumpa dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet, namun pasangan Indonesia belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

Uniknya, semua pertemuan tersebut terjadi di babak pertama atau kedua turnamen musim 2023, yakni Japan Open (R32), Australian Open (R32), China Open (R32), dan Hong Kong Open (R16).

Meskipun kekalahan Rehan/Lisa di final Hylo Open 2023 sebenarnya memiliki skenario yang lebih baik dibanding sebelumnya, namun tetap saja ini adalah fakta pilu bahwa mereka belum bisa balas dendamdari Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Apalagi Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang selalu menjegal langkah Rehan/Lisa semenjak ditangani mantan pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, Flandy Limpele.

Baca Juga

1. Jadi XD Tersukses Hylo Open, tapi Gagal Akhiri Puasa Gelar

Jadi ganda campuran Indonesia tersukses di Hylo Open, tapi terasa kurang sempurna.

2. Gagal Akhiri Puasa Gelar BWF World Tour Musim 2023

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memang sempat meroket menembus top 10 ranking BWF di paruh pertama musim 2023.

Hal itu menjadi timbal balik dari tren positif Rehan/Lisa sejak menjuarai Hylo Open 2022 dan dua kali runner up di Orleans Masters 2022 dan Vietnam Open 2022.

Baca Juga

Hanya saja, grafik penampilan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melorot usai finis sebagai semifinalis All England 2023.

Dari turnamen demi turnamen yang diikutinya, pasangan ranking 19 dunia itu lebih sering terdepak di babak pertama atau kedua.

Sebenarnya Hylo Open 2023 adalah kans besar bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati untuk menyabet gelarperdana mereka di BWF World Tour musim 2023.

Hanya saja, tampaknya mereka harus kembali menelan fakta memilukan usai dikalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet di final Hylo Open 2023, Minggu (5/11/23).

Baca Juga

3. Ganda Campuran Indonesia Tersukses Hylo Open yang Terasa Kurang Sempurna

Pada faktanya, meskipun gagal menjuarai Hylo Open 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sejauh ini adalah ganda campuran Indonesia tersukses di ajang ini.

Sebagai informasi saja, sejak Hylo Open digelar pertama kali pada 1988, memang hanya Rehan/Lisa yang mampu menapaki final dan menjadi juara.

Hanya saja, rekor mentereng itu seolah kurang sempurna karena kegagalan mereka back to back juara Hylo Open 2023 usai digilas Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Apesnya lagi, proses kekalahan itu didapat oleh Rehan/Lisa yang sebenarnya nyaris memenangkan laga, namun pada akhirnya tertikung tragis.

Baca Juga
Tang Chun Man/Tse Ying SuetTRIVIABulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiHylo Open

Berita Terkini