x

Temani Debut Kevin/Rahmat, Janji Alwi Farhan Siap Guncang Korea Masters 2023

Senin, 6 November 2023 18:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sang juara dunia junior 2023 dari Indonesia, Alwi Farhan, siap mengguncang Korea Masters 2023 bersama debut pasangan baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

INDOSPORT.COM – Sang juara dunia junior 2023 dari Indonesia, Alwi Farhan, siap mengguncang Korea Masters 2023 bersama debut pasangan baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Berusia 18 tahun, atlet bulutangkis Indonesia, Alwi Farhan, sedang menyambut momen baru dalam hidupnya di mana besok dia akan debut di ajang Super 300 bertajuk Korea Masters 2023.

Baca Juga

Ya, Korea Masters 2023 memang bakal bergulir mulai Selasa (7/11/23) sampai Minggu (12/11/23) di Gwangju Women’s University Stadium.

Sebagai salah satu wakil Indonesia di Korea Masters 2023 selain Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat, Alwi Farhan yang saat ini masih menempati ranking 95 dunia, akan mengawali laga dari babak kualifikasi.

Di babak kualifikasi besok, pebulutangkis asal Solo tersebut akan berjumpa dengan wakil Chinese Taipei, Lin Kuan-Ting.  Andai lolos ke final kualifikasi, calon lawannya yakni Choi Pyeong-gang atau Kuo Kuan Lin.

Tentu saja kans terbuka lebar meskipun tentu saja perjuangan tidak mudah sudah pasti akan dilalui Alwi Farhan yang belum lama ini menyegel predikat juara dunia junior 2023.

Baca Juga

Dalam rilis resmi PBSI, Alwi Farhan mengaku tidak sabar untuk menjalani debutnya di Korea Masters 2023. Apalagi disebutkan jika dia memiliki misi terpendam tampil di ajang ini.

Tak lain karena Alwi Farhan ingin mengukur sejauh mana kemampuannya bersaing di turnamen bulutangkis level elit seperti Korea Masters 2023.

"Pastinya excited sekali karena turnamen ini bisa dibilang level pemain elit juga,” papar Alwi Farhan kepada awak media..

“Saya ingin mengukur kemampuan sekaligus bersaing di sini," sambung tunggal putra kebanggaan pelatnas PBSI Cipayung tersebut.

Baca Juga

1. Kesiapan Debut Alwi Farhan di Korea Masters 2023

Kesiapan Debut Alwi Farhan di Korea Masters 2023.

Menyoal kondisi, Alwi Farhan menyampaikan dirinya dalam kondisi bugar meskipun dia dan rombongan tim bulutangkis Korea Masters 2023 baru sampai di Gwangju.

Bahkan menurutnya adaptasi lapangan juga berjalan lancar seiring tes arena di Gwangju Women's University pada Senin (6/11/23) sore.

Baca Juga

"Kondisi saya alhamdulillah cukup bugar walau baru sampai di Gwangju hari ini. Tes lapangan juga lancar dan normal dari semua situasi lapangan. Angin, lampu dan karakter shuttlecock," jelas Alwi Farhan.

Sedikit berbeda dengan Alwi Farhan, wakil tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo masih mencoba mengembalikan kebugaran tubuhnya pasca tiba di Gwangju.

"Feeling pukulan dan kondisi saya belum terlalu enak di latihan tadi, mungkin karena baru tiba. Masih ada kesempatan untuk besok latihan, semoga kondisi saya sudah kembali fit," kata Ester.

"Kalau lapangan tidak ada kendala, semua normal saja," tambah pebulutangkis yang belum lama ini meraih dua gelar di turnamen bulutangkis Indonesia.

Baca Juga

Walau bukan kali pertama bermain di level Super 300, Ester Nurumi tetap merasa senang sekaligus tegang seperti Alwi Farhan.

"Rasanya senang tapi tegang juga kembali bermain di level Super 300. Saya ingin hasil yang lebih baik jadi saya bertekad untuk bermain all out," pungkasnya.

Selain Alwi dan Ester, Indonesia mengirim lima wakil lainnya di Korea Masters 2023. Shesar Hiren Rhustavito menjadi kolega Alwi di tunggal putra. Sementara Putri KW dan Komang Ayu Cahya Dewi menjadi teman Ester di tunggal putri.

Di ganda putra, pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat dipastikan debut. Lalu di ganda campuran, Indonesia menurunkan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Baca Juga
PBSIKorea MastersBulutangkisBerita BulutangkisEster Nurumi Tri WardoyoAlwi FarhanKevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Berita Terkini