x

Debut Akrobatik dan Lawan Retired, Kevin/Rahmat ke 16 Besar Korea Masters

Selasa, 7 November 2023 15:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat menandai debutnya di ajang bulutangkis Korea Masters 2023 dengan lolos ke babak 16 besar meski lawan harus memutuskan retired. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat menandai debutnya di ajang bulutangkis Korea Masters 2023 dengan lolos ke babak 16 besar meski lawan harus memutuskan retired.

Bertanding di Gwangju Women’s University,  Selasa (07/11/23), Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat lolos ke babak 16 besar setelah wakil Korea Selatan, Jin Yong/Ki Dong-ju memutuskan retired.

Baca Juga

Kevin/Rahmat mampu mengamankan set pertama dengan kemenangan 21-18. Namun pada set kedua saat Kevin//Rahmat unggul  17-11, tuan rumah memilih mundur sehingga Kevin/Rahmat dinyatakan menang mutlak.

Merunut jalannya pertandingan, Kevin/Rahmat langsung menunjukkan kelasnya. Meski masih ada beberapa miskomunikasi, namun Kevin/Rahmat mampu unggul atas wakil tuan rumah.

Pada kedudukan 9-8,  tangan petir Kevin Sanjaya kembali pun dengan variasi serangan yang dia lakukan bersama Rahmat berbuah angka menuju interval 11-8.

Usai jeda, Kevin/Rahmat mampu meraih tujuh angka beruntun setelah mendominasi serangan. Namun momentum itu hilang saat Jin Yong/Ki Dong-ju bangkit menyamakan skor 17-17.

Baca Juga

Untungnya, Kevin/Rahmat bisa berbalik unggul. Usai mencapai gamepoin, pengembalian wakil Korea menyangkut net, Kevin/Rahmat memenangkan set pertama 21-18.

Lanjut pada set kedua, permainan Kevin/Rahmat justru semakin memanas. Rentetan angka diraih dengan cepat hingga mereka unggul di interval kedua 11-5, 13-8, dan 16-10.

Sayang sekali, tampaknya terjadi masalah pada Ki Dong-ju sehingga wakil tuan rumah memutuskan mundur. Kevin/Rahmat pun memastikan menang set kedua 17-11.

Hasil ini memastikan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat menandai penampilan perdana mereka sebagai ganda putra dengan kemenangan sekaligus lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

1. Kevin/Rahmat Paling Ditunggu Aksinya di Korea Masters 2023

Rahmat Hidayat, Tandem Baru Kevin Sanjaya, usai sesi latihan di PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (09/08/23). (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

Di babak 16 besar Korea Masters, Kevin/Rahmat akan menunggu calon lawan yakni antara Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei) atau Lwi Sheng Hao/Jimmy Wong (Malaysia).

Penampilan debut Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat di Korea Masters 2023 menjadi paling dinantikan Badminton Lovers. Hal ini terlihat live streaming di akun YouTube BWF TV.

Baca Juga

Pada court  1 yang menampilkan aksi Kevin/Rahmat, tercatat puluhan ribu mata Badminton Lovers sudah hadir bahkan 30 menit sebelum pertandingan itu dimulai.

Hal ini menunjukkan bahwa sosok Kevin Sanjaya yang sudah absen selama 6 bulan terakhir dirindukan oleh para penggemarnya.

Hal ini semakin dipermanis dengan Kevin Sanjaya menjalani debutnya dengan pasangan baru, yakni Rahmat Hidayat.

BWF mencatat Korea Masters 2023 menandai penampilan perdana Kevin Sanjaya di ajang internasional non-tim sejak 2016 bukan dengan partner aslinya, yakni Marcus Fernaldi Gideon.

Baca Juga

Selain Kevin/Rahmat, wakil Indonesia lainnya tampil hari ini di Korea Masters adalah tunggal putra Juara Dunia Junior 2023, Alwi Farhan. Namun, Alwi tampil di babak kualifikasi untuk menembus babak utama.

Alwi Farhan menghadapi pemain bulutangkis Chinese Taipei, Lin Kuan-ting, di babak kualifikasi Korea Masters 2023.

Dalam pertandingan tersebut, Alwi Farhan mampu menaklukkan Lin Kuan-ting melalui straight game, dengan kedudukan 21-15 dan 21-10.

Di putaran kedua, Alwi Farhan mengalahkan pebulutangkis Chinese Taipei lainnya, Kuo Kuan-lin dan menang secara rubber set dengan skor 21-9, 18-21, 21-11.

Selanjutnya, Alwi Farhan akan tampil di babak 32 Korea Masters 2023 dengan menantang wakil Jepang, Koki Watanabe pada hari Rabu (08/11/23) besok.

Baca Juga
Kevin SanjayaKorea MastersBulutangkisKevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Berita Terkini