x

Selebrasi Emosional Badminton Lovers Usai Kento Momota Juara Korea Masters

Minggu, 12 November 2023 17:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Badminton Lovers turut merayakan dengan emosional keberhasilan mantan raja dunia, Kento Momota, mengakhiri puasa gelar juaranya di Korea Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers turut merayakan dengan emosional keberhasilan mantan raja dunia, Kento Momota, mengakhiri puasa gelar juaranya di Korea Masters 2023.

Kento Momota akhirnya kembali naik podium juara setelah memenangkan partai final turnamen bulutangkis Korea Masters 2023, di Gwangju Women’s University Stadium, Minggu (12/11/23).

Baca Juga

Di final Korea Masters 2023, Kento Momota berhadapan dengan juniornya sendiri, Koki Watanabe dalam tajuk All Japan Final tunggal putra.

Pebulu tangkis berjulukan ‘Paduka’ ini sukses mengalahkan Koki Watanabe dalam dua set langsung dengan skor 21-16, 21-15, berdurasi 51 menit.

Usai pertandingan itu, Kento Momota mengunggah pesan kebahagiaan melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengaku sangat lega bisa kembali jadi juara setelah sekian lama.

“Sudah lama sekali sejak saya menang. Saya sangat bahagia. Saya berusaha sangat keras (agar bisa juara) hahaha…,” tulis Momota.

Baca Juga

Nama Kento Momota pun jadi trending topic di media sosial Twitter. Hal ini tak lepas dari cuitan para Badminton Lovers yang turut merayakan kemenangannya.

Akun @dmyshare, misalnya, mengunggah detik-detik kemenangan Momota atas Koki Watanabe. Raut wajah Momota terlihat begitu sangat puas.

“Congrats Paduka Momota!!! Setelah semua kesulitan, kamu sekarang berdiri di podium teratas lagi,” tulis akun tersebut.

Tak bisa dimungkiri, gelar juara Korea Masters 2023 ini sangatlah berarti bagi seorang Kento Momota. Sebab ini adalah gelar pertamanya dalam dua tahun sejak Indonesia Masters 2021.

Baca Juga

1. Kento Momota Alami Jatuh Bangun Selama 3 Tahun

Tunggal Putra Jepang, Kento Momota, selepas laga Indonesia Open 2023, Selasa (13/06/23).

Korea Masters ini juga jadi gelar pertama Momota setelah dirinya tidak lagi berstatus sebagai tunggal putra nomor 1 di ranking BWF sejak digusur Viktor Axelsen.

Bukan hanya itu, dengan memenangkan gelar Korea Masters 2023, Kento Momota seolah-olah mulai mengempaskan beban dan tekanan yang dialami selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga

Ya. Momota memang mengalami pasang surut performa sejak dirinya mengalami kecelakaan di Kuala Lumpur pada Januari 2020 silam.

Sejak kecelakaan traumatis di jalan tol Kuala Lumpur, Momota mengalami kesakitan demi kesakitan baik fisik maupun psikologis.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Kento Momota bermain dengan kondisi pinggang cedera sehingga dia kesulitan untuk juara lagi.

Kento Momota juga bisa dibilang sangat menderita sepanjang tahun ini. Sebelum Korea Masters, dia selalu tumbang di babak 32 besar dalam 8 dari 10 turnamen.

Baca Juga

Namun, Momota membuktikan bahwa determinasi, keyakinan, tekad dan harapannya tidak ikut hancur meski dia harus menggapainya dengan tertatih.

Berikut ini deretan selebrasi emosional para Badminton Lovers yang turut merayakan Kento Momota kembali meraih gelar juara bulutangkis di Korea Masters 2023:

Baca Juga
Kento MomotaKorea MastersBulutangkis

Berita Terkini