x

3 Alasan Jonatan Christie Bisa Bungkam Viktor Axelsen di Kumamoto Masters 2023

Kamis, 16 November 2023 21:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
Viktor Axelsen dan Jonatan Christie di podium Japan Open 2023. Keduanya kembali bertemu di Kumamoto Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ada tiga alasan mengapa Jonatan Christie bisa membekuk 'sang alien' Viktor Axelsen pada babak perempat final Kumamoto Masters 2023, Jumat (17/11/23).

Jonatan Christie sukses melangkah ke babak perempat final Kumamoto Masters 2023 usai menaklukkan Su Li Yang asal Chinese Taipei lewat babak rubber, skor 19-21, 21-11, 22-20.

Baca Juga

Memasuki babak 8 besar, Jonatan Christie akan melawan Viktor Axelsen asal Denmark, yang notabene adalah tunggal putra nomor satu dunia, yang dijuluki sebagai alien.

Jonatan sendiri saat ini berada di peringkat 4 ranking BWF, dan kalah head to head dari Viktor Axelsen. Namun, bukan berarti Jojo akan menyerah begitu saja.

Ada tiga alasan mengapa Jonatan Christie berpeluang untuk meraih kemenangan atas Viktor Axelsen dan melaju lebih jauh di ajang Kumamoto Masters 2023. Berikut rangkuman INDOSPORT.

1. Viktor Axelsen Mulai Menurun

Viktor Axelsen saat ini memang masih menjadi tunggal putra nomor satu dunia, hanya saja di sepanjang tahun 2023, ia mulai mengalami penurunan tren permainan.

Baca Juga

Viktor Axelsen beberapa kali kalah dari para pemain muda, mulai dari Kunlavut Vitidsarn (India Open) dan Ng Tze Yong (All England), serta Chia Hao Lee (Hong Kong Open).

Viktor juga sempat kalah saat menghadapi beberapa pemain senior seperti Chou Tien Chen (Swiss Open) dan Prannoy HS (World Championship).

Bahkan, Viktor memilih walkover dari Denmark Open dan French Open, sebelum kembali ke Kumamoto Masters. Jelas ada sisi yang bisa dimanfaatkan Jojo untuk membekuknya.

Jonatan sendiri bukannya tidak pernah mengalahkan Viktor. Ia pernah membekuk pemain asal Denmark itu di Malaysia Open dan French Open 2019 silam.

Baca Juga

1. 2. Motivasi dari World Tour Finals

Momentum tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengalahkan Viktor Axelsen di semifinal French Open 2019 lalu.

Jonatan Christie baru saja meraih tiket ke BWF World Tour Finals 2023, usai melangkah ke perempat final Kumamoto Masters 2023. Motivasinya tentu semakin tinggi.

Sejauh ini Jonatan Christie memang jadi salah satu pemain yang paling konsisten meraih poin di ajang BWF tahun ini, dan berada di urutan kedua di daftar BWF World Tour Finals 2023.

Baca Juga

Bahkan, posisi Jonatan lebih unggul dari Viktor Axelsen yang beberapa kali tersandung di turnamen tahun ini. Sang Alien tertahan di peringkat ketujuh BWF World Tour Finals.

Dengan pertemuan di Kumamoto Masters, Jonatan tentu akan mati-matian membuktikan bahwa ia layak bertanding di 'pesta' akhir tahun di China.

Bicara soal akhir tahun, Jonatan Christie kabarnya juga akan melangsungkan pernikahan pada bulan Desember nanti, sehingga ambisinya makin meluap untuk meraih gelar.

3. Jonatan Christie Bersahabat dengan Jepang

Jonatan Christie cukup bersahabat dengan negara Jepang. Ada beberapa gelar yang ia raih saat bermain di Negeri Sakura.

Baca Juga

Jonatan pernah meraih titel runner up Japan Open 2019, kalah dari wakil tuan rumah Kento Momota. Jojo kemudian menyabet runner up Japan Open 2023, kalah dari Viktor Axelsen.

Kali ini di Kumamoto Masters, Jonatan mengakui bahwa angin berhembus kencang, tetapi ia bisa menguasai medan dengan baik.

"Puji Tuhan bisa lolos dari kondisi yang tidak gampang dalam pertandingan hari ini, karena hari ini, hembusan angin di lapangan lebih terasa dibanding kemarin," ucap Jonatan selepas pertandingan kontra Su Li Yang.

Jika Jonatan bisa beradaptasi dengan baik sebagai sesama orang Asia, mungkin saja ia bisa kalahkan Viktor Axelsen di perempat final Kumamoto Masters, Jumat (17/11/23).

Baca Juga
Jonatan ChristieViktor AxelsenIn Depth SportsBulutangkisBerita BulutangkisIndepthKumamoto Masters

Berita Terkini