x

Anthony Ginting Ungkap Biang Kerok Kalah Dramatis di Kumamoto Masters 2023

Kamis, 16 November 2023 09:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan biang kerok kekalahan dramatisnya dari Weng Hong Yang (China) di babak kedua Kumamoto Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan biang kerok kekalahan dramatisnya dari Weng Hong Yang (China) di babak pertama Kumamoto Masters 2023.

Anthony Sinisuka Ginting dipaksa menelan pil pahit setelah menelan kekalahan di babak pertama Kumamoto Masters 2023, Rabu (15/11/23).

Baca Juga

Atlet yang akrab disapa Onik itu kalah dari Weng Hong Yang asal China lewat laga dramatis yang berlangsung rubber gim dengan skor 16-21, 21-18 dan 17-21.

Kekalahan ini pun memperpanjang rekor buruk Anthony Ginting kala bersua dengan Weng Hong Yang, yakni selalu kalah dalam empat pertemuan mereka termasuk di Kumamoto Masters 2023.

Anthony Sinisuka Ginting pun membeberkan sejumlah alasan di balik kekalahannya dari pemain asal China tersebut.

Melansir dari rilis PBSI, Anthony Ginting ternyata melakukan blunder karena bermain terlalu terburu-buru sehingga mati sendiri.

Baca Juga

“Memang saya dan lawan sudah mengetahui pola permainan masing-masing. Sama-sama tahu strategi di lapangan. Cuma tadi dalam pola menyerang, saya terlalu terburu-buru,” ucap Ginting.

Selain itu, tunggal putra peringkat kedua di ranking BWF tersebut juga mengungkapkan bahwa lawannya bermain lebih solid.

Oleh sebab itu, hal tersebut cukup menyulitkannya untuk gantian memegang kontrol permainan dan mengemas lebih banyak poin.

“Di lapangan saya sudah mengadu pola serang dan pertahanannya. Saya juga sudah mencoba berbagai pola dan perubahan strategi,”

Baca Juga

“Cuma saya masih banyak mati sendiri. Seharusnya bisa dapat poin malah jadi bumerang. Saya malah membuat kesalahan sendiri,” jelasnya.

Meski demikian, Anthony Ginting merasa cukup puas karena penampilannya berangsur membaik meski tersingkir di Kumamoto Masters 2023.


1. Akui Permainannya Berkembang

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI.

Anthony Sinisuka Ginting menilai permainannya sudah lebih baik dalam mengatisipasi serangan lawan jika dibandingkan pertemuan mereka sebelumnya.

“Sejauh ini penampilan saya bisa dibilang lebih baik dibanding pertemuan sebelumnya,” kata Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

“Meskipun belum bisa menang, saya tetap senang dengan performa hari ini karena bisa mengatasi permainan lawan disbanding pada pertemuan sebelumnya,” tukasnya lagi.

Kekalahan Anthony Ginting pun hanya menyisakan satu tunggal putra Indonesia di ajang bulutangkis Kumamoto Masters 2023.

Sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito kalah dari Kento Momota dengan skor 19-21 dan 21-23 di babak kualfikasi.

Kemudian Chico Aura Dwi Wardoyo yang kalah dari unggulan pertama, Viktor Axelsen, dengan skor 11-21 dan 7-21 di babak pertama.

Baca Juga

Sementara Jonatan Christie sendiri berhasil meraih kemenangan usai mengalahkan Chi Yu Jen (Chinese Taipei) dengan skor 21-14 dan 21-9.

Selanjutnya Jonatan Christie akan berhadapan dengan Su Li Yang dari Chinese Taipei di babak 16 besar Kumamoto Masters 2023.

Selain itu, ada empat wakil lainnya yang juga beraksi di babak 16 besar yakni Gregoria Mariska, Kevin/Rahmat, Pramudya/Yeremia, dan Rinov/Pitha.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingBulutangkisKumamoto Masters

Berita Terkini