x

Penuh Drama! Jonatan Christie Comeback Dramatis di Kumamoto Masters 2023

Kamis, 16 November 2023 12:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lakukan comeback dramatis di babak 16 besar Kumamoto Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lakukan comeback dramatis di babak 16 besar Kumamoto Masters 2023.

Bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jonatan Christie sukses menang atas wakil Chinese Taipei, Su Li Yang, dengan skor 19-21, 21-11, 22-20.

Baca Juga

Su Li Yang langsung melesat dengan keunggulan 3-0 setelah serangan tajamnya tak bisa dikembalikan oleh Jonatan Christie.

Jojo kian tertinggal 2-7 seusai serangan yang dilancarkannya malah keluar dari lapangan sehingga berbuah poin bagi tunggal putra Chinese Taipei itu.

Jonatan Christie mampu menyusul ketertinggalan meskipun masih tertinggal dari Su Li Yang dengan skor 6-8 pada set pertama ini.

Su Li Yang mengamankan keunggulan 8-11 di interval pertama ini setelah bola yang disontek Jojo keluar dari lapangan.

Baca Juga

Su Li Yang berhasil terus mendesak Jojo hingga akhirnya wakil Chinese Taipei itu unggul 16-19 untuk sementara ini.

Menariknya, Jonatan Christie sempat mengejar ketertinggalan menjadi 19-20 setelah sebelumnya sempat sedikit keteteran

Hanya saja, Su Li Yang akhirnya mampu mengamankan game point pada set pertama ini dengan kemenangan 19-21 setelah bola yang disontek Jonatan Christie malah mengenai net.

Baca Juga

1. Set Kedua

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lolos ke perempat final Kumamoto Masters 2023.

Pertandingan berjalan menjadi lebih sengit pada set kedua ini yang mana Jonatan Christie unggul 8-5 setelah smash yang dilancarkannya tak bisa dikembalikan oleh Su Li Yang.

Jonatan Christie berhasil mengamankan keunggulan 11-6 di interval pertama setelah smash Su Li Yang malah melebar keluar lapangan.

Baca Juga

Jojo berhasil melesat hingga keunggulan 17-9 setelah setelah bola serangan yang dilepaskannya berhasil masuk tipis dalam lapangan.

Jonatan Christie mengamankan gim point pada set kedua dengan kemenangan 21-11 setelah smash Su Li Yang keluar lapangan.

Su Li Yang kini jauh mengungguli Jojo dengan skor 1-5 setelah Jonatan Christie gagal bertahan dengan baik sehingga bola yang disonteknya malah keluar lapangan.

Pertandingan lantas berjalan lebih sengit lagi yang mana jual beli poin kerap kali terjadi walaupun Su Li Yang kini unggul 8-9 setelah bola yang dihajar Jojo lagi-lagi mengenai net.

Baca Juga

Wakil Chinese Taipei itu unggul 11-9 setelah smash Su Li Yang yang tajam nan keras membuat Jonatan Christie tak berkutik.

Sempat imbang 14-14, Jojo sayangnya harus tertinggal 14-16 lagi setelah smash kerasnya malah sedikit keluar dari lapangan.

Jonatan Christie menang dramatis 22-20 setelah Su Li Yang gagal mengembalikan bola yang disontek Jojo karena mengenai net.

Selanjutnya Jonatan Christie akan berhadapan dengan Viktor Axelsen di babak perempat final Kumamoto Masters 2023, Jumat (17/11/23).

Baca Juga
Jonatan ChristieBulutangkisKumamoto Masters

Berita Terkini