x

Ukir 5 Prestasi Luar Biasa, Ranking WTA Aldila Sutjiadi Dipuji Setinggi Langit

Minggu, 19 November 2023 09:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Ranking WTA-nya di sektor ganda putri melejit ke top 26 dunia berkat prestasi luar biasa yang ditorehkan, Aldila Sutjiadi mendapatkan sanjungan setinggi langit.

INDOSPORT.COM -  Ranking WTA-nya di sektor ganda putri melejit ke top 26 dunia berkat prestasi luar biasa yang ditorehkan, Aldila Sutjiadi mendapatkan sanjungan setinggi langit.

Atlet tenis berusia 28 tahun asal Indonesia, Aldila Sutjiadi, memang tak berhenti membuat kagum publik Tanah Air dengan prestasinya.

Baca Juga

Hal yang paling kentara adalah keberhasilannya tahun ini meroket menembus ranking 26 WTA sektor ganda putri yang menjadi raihan tertingginya sepanjang karier.

Sementara partner ganda putrinya dari Jepang, Miyu Kato, juga ada di peringkat ke-27 dunia, tepat di bawah Aldila Sutjiadi.

Jelas ini lonjakan karier bagi Aldila Sutjiadi. Karena jika dibandingkan dengan ranking gandanya  pada 2018 silam, dia masih ada posisi ke-517 dunia.

Pertama kali Aldila Sutjiadi menglami lonjakan ranking WTA adalah pada 2019 di mana pertama kalinya dia menembus ke posisi-167 dunia.

Baca Juga

Karena sejak saat itu hingga saat ini, karier Aldila Sutjiadi begitu melejit berkat konsistensinya menapaki turnamen demi turnamen.

Instagram resmi Creathlete Sports Group secara khusus bahkan memberikan apresiasi setinggi langit pada Aldila Sutjiadi.

Secara terang-terangan, Creathlete Sports Group, memuji meroketnya ranking WTA Aldila Sutjiadi disertai dengan deretan prestasi luar biasa sang petenis di kariernya.

“A new WTA Women’s Double Career High #26 untuk Dila,” tulis instagram Creathlete Sports Group pada Sabtu (18/11/23).

Baca Juga

1. Deretan Prestasi Luar Biasa Aldila Sutjiadi

Deretan Prestasi Luar Biasa Aldila Sutjiadi.

Seturut dengan apresiasi yang diberikan pada Aldila Sutjiadi yang meroket ke top 26 ranking WTA ganda putri, Creathlete Sports Group juga menjabarkan prestasi luar biasa Aldila Sutjiadi muism ini.

“3x WTA250 Women’s Doubles , First ever Indonesian to reach a Mixed-Doubles Grand Slam Semi-Finals,  Back to Back Grand Slam Semi-Finalist, 2x Gold Medalist & 1 Silver Medalist at SEA Games,  1x Bronze Medalist at Asian Games,” tulis Creathlete Sports Group.

Baca Juga

Jika harus menjabarkan prestasinya, tahun ini Aldila Sutjiadi memang sudah tiga kali menjuarai WTA250 ganda putri bersama Miyu Kato. Yakni di Tennis In The Land, ASB Classic di Auckland, dan ATX Open.

Tahun 2022 lalu, Aldila Sutjiadi juga memenangki gelar juara di Bogota saat menggandeng petenis Australia Ashtra Sharma.

Aldila Sutjiadi di musim ini juga mencatatkan sejarah di turnamen Grand Slam. Putri cantik dari Indriatno Sutjiadi itu membukukan 15 kali kemenangan di empat Grand Slam musim 2023.

Yakni keberhasilannya finis di semifinal Grand Slam Wimbledon dan French Open 2023 bersama petenis Belanda, Matwe Middelkoop.

Baca Juga

Bersama Miyu Kato, Aldila Sutjiadi juga pernah finis di ajang WTA 1000 BNP Paribas Open atau yang dikenal dengan nama Indian Wells 2023.

Alhasil pujian setinggi langit sangat layak disematkan oleh Creathlete Sports Group dalam unggahan khusus di instagramnya.

Tak hanya itu, banyak publik Indonesia yang ikut memberikan ucapan selamat dan kebanggaannya untuk prestasi Aldila Sutjiadi.

Baca Juga
WTAAldila SutjiadiTenisBerita Tenis

Berita Terkini