x

Potret Hadia Hosny, Pebulu Tangkis Cantik Mesir yang Jadi Relawan untuk Gaza

Senin, 20 November 2023 10:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pebulu tangkis Mesir, Hadia Hosny. Foto: instagram/hadiahosnyelsaid.

INDOSPORT.COM – Mengintip potret haru nan merinding Hadia Hosny, atlet bulutangkis asal Mesir saat terjun langsung menjadi relawan Gaza Palestina yang dibombardir agresi militer Israel.

Hadia Hosny adalah atlet bulutangkis asal Mesir kelahiran 30 Juli 1988. Dia pertama kalinya adalah atelt senam yang kemudian beralih menekuni bulutangkis sejak tahun 2000.

Baca Juga

Ketekunannya, membuat Hadia Hosny mampu bermain tiga rangkap sekaligus dan mampu menyabet beragam gelar juara di turnamen internasional.

Di antaranya adalah Kamerun International 2019, Zambia International, Juara Kenya International 2020 saat dia berduet dengan Doha Hany di ganda putri.

Prestasi terbesar Hadia Hosny adalah saat dia tampil di empat ajang Olimpiade, dari Beijing 2008, London 2012, Rio 2016, hingga Tokyo 2020.

Kini di usianya Hadia Hosny memutuskan menepi dari bulutangkis dan berfokus dengan kariernya sebagai asisten dosen di Fakultas Farmasi di Universitas British Mesir.

Baca Juga

Hadia Hosny juga diketahui selama ini menjadi salah satu anggota parlemen di Mesir dalam Komite Olahraga dan Kesejahteraaan.

Dengan jabatan luar biasa yang diemban, sosok Hadia Hosny belakangan ini memamerkan sebuah potret haru saat dia menyuarakan diri sebagai relawan Gaza.

Ya, Gaza di Palestina seperti yang diketahui saat ini sedang dilanda situasi mencekam akibat adanya agresi militer Israel sejak 7 Oktober 2023 silam dan telah menelan banyak korban jiwa.

“Perasaan terbaik adalah berkontribusi dengan ikhlas dari diri sendiri, seperti halnya menjadi relawan Mesir demi Gaza,” tulis Hadia Hosny di instagram-nya pada Selasa (7/11/23).

Baca Juga

1. Ketulusan Hadia Hosny Jadi Relawan Gaza=

Pebulu tangkis Mesir, Hadia Hosny. Foto: instagram/hadiahosnyelsaid.

Dalam keterangan yang disematkannya di instagram, pebulu tangkis Mesir, Hadia Hosny, juga mencantumkan ajakan untuk masyarakat menyumbang bagi saudara di Gaza.

Untuk berdonasi bagi saudara Gaza Palestina yang jadi korban serangan militer Israel, Hadia Hosny mencantumkan langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh masyarakat.

Baca Juga

Berseragam Merah Putih Hitam, tak lupa Hadia Hosny menyematkan foto-foto dia dan rombongannya yang penuh semangat menjadi relawan di Jalur Gaza Palestina.

Beberapa komentar dari masyarakat pun membanjiri semangat juang Hadia Hosny yang menjadi relawan bagi masyarakat Gaza.

Semangat juang yang ditularkan Hadia Hosny ini memang sangat mengharukan di saat negaranya bertetangga dengan Palestina dan Israel.

Apalagi di media sosial, nyaris setiap hari dia menyuarakan keprihatinannya pada korban-korban yang berjatuhan di Palestina, khususnya Gaza.

Baca Juga

Saat ini, selain Hadia Hosny, beberapa atlet dunia termasuk dari bulutangkis pun mulai lantang menyuarakan dukungan untuk saudara di Gaza.

Nama-nama seperti Hanna Ramadini, Arya Maulana Aldiartama, Mohammad Ahsan, dan lainnya pun memberikan doa untuk kedamaian warga Palestina.

Di cabang olahraga lain, ada sosok legenda UF=C, Khabib Nurmagomedov; petarung Khamzat Chimaev, Islam Makhachev; hingga bintang Liverpool Mohamed Salah, juga menyerukan dukungan untuk Palestina.

Baca Juga
PalestinaMesirBulutangkisBerita BulutangkisHadia Hosny

Berita Terkini