x

Rekap Hasil China Masters 2023: Indonesia Sempurna di Hari Pertama

Selasa, 21 November 2023 22:33 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga French Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Rekap hasil wakil Indonesia di hari pertama China Masters 2023, Skuad Merah putih torehkan hasil sempurna.

Rangkaian hari pertama turnamen bulutangkis China Masters 2023 digelar pada Selasa (21/11/23). Sebanyak 5 wakil Indonesia dijadwalkan bertanding di Shenzhen Bay Gymnasium untuk berebut tiket ke babak kedua.

Baca Juga

Dari 5 wakil tersebut, 4 di antaranya berhasil memetik kemenangan dan melenggang ke babak 16 besar yang akan digelar Kamis (23/11/23).

Sementara, 1 wakil yang gagal lolos ke babak 16 besar adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yang dijadwalkan bertemu dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Namun, Ana/Tiwi akhirnya batal bermain setelah mengalami kendala di administrasi kedatangan. Dengan demikian, Indonesia bisa dibilang meraih hasil sempurna di hari pertama karena tak ada wakil yang tersingkir oleh lawan dari negara lain.

Dari nomor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses memenangi laga pertama di Chian Masters dengan mengalahkan wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar.

Baca Juga

Selain Leo/Daniel, ganda putra lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga membukukan pencapaian serupa.

Pasangan yang dijadwalkan bertanding di hari kedua ini berhasil memperoleh tiket "gratis" ke babak kedua usai lawan mereka, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, mundur dari turnamen.

Beranjak ke nomor ganda campuran, dua pasangan Merah Putih sama-sama meraih hasil positif di hari pertama China Masters 2023.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses mengalahkan Chen tang Jie/Toh Ee Wei, sedangkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menyingkirkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Indonesia masih berpeluang menambah amunisi di babak kedua China Masters 2023, mengingat 8 wakil Merah Putih masih akan bertanding di hari kedua, Rabu (22/11/23) esok hari.

Baca Juga

1. Rekap Hasil Wakil Indonesia di China Masters 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

Berikut ini rekap hasil wakil Indonesia di hari pertama China Masters 2023, Selasa (21/11/23):

Ganda Putra

Ganda Putri

Ganda Campuran

Baca Juga
BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiChina MastersHasil Bulutangkis

Berita Terkini