x

Daftar Atlet Dihantui Cedera Jelang BWF World Tour Finals 2023, Indonesia Miris!

Jumat, 24 November 2023 17:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Daftar atlet bulutangkis yang dihantui cedera jelang BWF World Tour Finals 2023 Desember mendatang, termasuk Apriyani, Fajar/Rian, hingga Gregoria Mariska.

INDOSPORT.COM – Daftar atlet bulutangkis yang dihantui cedera jelang BWF World Tour Finals 2023 Desember mendatang, termasuk Apriyani, Fajar/Rian, hingga Gregoria Mariska.

BWF World Tour Finals merupakan turnamen bulutangkis yang digelar setiap akhir tahun dengan memperebutkan hadiah fantastis minimal 2 juta dolar AS.

Hanya atlet bulutangkis terundang yang berhak tampil di BWF World Tour Finals berdasarkan penampilan mereka sepanjang satu tahun.

Di edisi terdekat, BWF World Tour Finals 2023 diketahui akan berlangsung pada 13 sampai 17 Desember di Hangzhou, China.

Baca Juga

Menjelang akhir tahun, sejumlah atlet bulutangkis sudah dinyatakan lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2023. Namun sayangnya, ada sejumlah nama yang dirundung cedera.

deretan atlet bulutangkis ini juga dihantui cedera jelang bergulirnya BWF World Tour Finals 2023 hingga nasib mereka pun membuat cemas penggemar.

Termasuk dari atlet bulutangkis Indonesia seperti Gregoria Mariska, Apriyani Rahayu, Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Atler dari luar negeri pun juga diketahui ada beberapa yang dihantui cedera jelang bergulirnya ajang BWF World Tour Finals 2023.

Baca Juga

1. Gregoria Mariska

Gregoria Mariska sendiri saat ini mengalami luka cukup serius di bagian telapak kakinya sejak menjalani laga semifinal di Kumamto Masters 2023 pekan lalu.

Rasa nyeri ketika melangkah itu, juga agaknya membuat Gregoria Mariska tak kuasa menelan kekalahan dari Nozomi Okuhara di babak 16 besar China Masters 2023, Kamis (23/11/23).

Tentunya diharapkan jika pebulutangkis tunggal putri Indonesia itu bisa segera sembuh demi menatap turnamen selanjutnya, termasuk BWF World Tour Finals 2023.

Baca Juga

1. 2. Fajar Alfian/Rian Ardianto

Menyusul Gregoria Mariska, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto juga dihantui cedera jelang BWF World Tour Finals 2023.

Menyusul Gregoria Mariska, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto juga dihantui cedera jelang BWF World Tour Finals 2023.

Diketahui jika sejak Singapore Open 2023 pada Juni lalu, Fajar Alfian sudah mengalami cedera pinggang, sementara Rian Ardianto mengalami cedera pada bagian bahu.

Baca Juga

Cedera tersebut juga membuat performa Fajar Alfian/Rian Ardianto belakangan ini menurun hingga tersungkur dari puncak ranking BWF.

3. Apriyani Rahayu

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu, juga tak berhenti dirundung cedera horror sebelum BWF World Tour Finals 2023.

Setelah sembuh dari cedera bahu kanan pada awal 2023, Apriyani Rahayu didera cedera betis kanan sejak Asian Games 2022. Cedera itu sempat sembuh, namun kembali kambuh sejak Hylo Open 2023.

4. Jonatan Christie

Jonatan Christie mengalami cedera pada kaki kirinya belakangan ini yang membuatnya batal tampil di China Masters 2023.

Baca Juga

Nasib inilah yang membuat partisipasi Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2023 sempat membuat badminton lovers cemas.

5. Akane Yamaguchi

Mengalami cedera parah di bagian kaki kanannya sejak beregu Asian Games 2022, Akane Yamaguchi pun dirundung pilu jelang BWF World Tour Finals 2023.

Bahkan pebulutangkis tunggal putri Jepang itu sudah memutuskan mundur dari partisipasinya di BWF World Tour Finals 2023.

Melansir dari SPOTV, cedera sudah dipastikan menjadi alasan mengapa Akane Yamaguchi mundur di ajang bergengsi penutup tahun tersebut.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoApriyani RahayuGregoria MariskaTRIVIABWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiIndepth

Berita Terkini