x

Bukan Kevin Sanjaya, Dejan Ferdinansyah Diminta Gandeng Lisa Ayu Jadi Partner Baru

Minggu, 3 Desember 2023 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dejan Ferdinansyah saat bersama partnernya, Gloria Emanuelle Widjaja, di French Open 2023. Foto: Humas PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis Dejan Ferdinansyah sempat dirumorkan akan menjadi pasangan Kevin Sanjaya, namun kini banyak fans yang memintanya jadi partner Lisa Ayu.

Sebagaimana diketahui, Dejan Ferdinansyah adalah pebulu tangkis spesialis ganda. Saat ini ia berpasangan dengan atlet senior eks Pelatnas, yakni Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga

Pasangan Dejan/Gloria langsung meroket di awal debutnya, dengan menjuarai Vietnam Open 2022, Denmark Masters 2022, dan dua edisi Indonesia International Challenge 2022.

Namun memasuki tahun 2023, Dejan/Gloria mulai mengalami penurunan. Pencapaian tertinggi mereka adalah meraih medali perunggu di Asian Championship 2023.

Kini, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja akan tampil di final Syed Modi India International 2023. Jika bisa menjadi juara, ini akan menjadi gelar pertama mereka tahun ini.

Setiap akhir tahun, para pemain bulutangkis biasanya akan mendapat evaluasi, ada yang promosi ke Pelatnas, ada pula yang harus degradasi dan dikembalikan ke klub.

Baca Juga

Konon, Dejan Ferdinansyah yang selama ini bermain di bawah naungan PB Djarum layak untuk promosi ke Pelatnas PBSI, tetapi tidak dengan Gloria yang sejauh ini belum stabil.

Maka dari itu, ada wacana jika Dejan akan menggandeng partner baru pada tahun 2024. Pasangan barunya adalah pemain yang berada di bawah naungan Pelatnas.

Ketika Dejan Ferdinansyah tertangkap kamera sedang bersama dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, banyak yang menduga jika ia akan banting setir ke sektor ganda putra.

Dejan Ferdinansyah digadang-gadang akan menjadi partner baru Kevin Sanjaya, yang belum bisa meraih hasil terbaik bersama partner barunya, Rahmat Hidayat.

Baca Juga

1. Lisa Ayu Tandem Baru Dejan?

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Foto: PBSI.

Meski rumor Dejan Ferdinansyah dan Kevin Sanjaya semakin memanas, banyak pula yang menduga jika pemain binaan PB Djarum itu akan tetap di sektor ganda campuran.

Salah satu nama yang diusung untuk menjadi tandem baru Dejan di Pelatnas adalah Lisa Ayu Kusumawati, yang saat ini berpartner dengan Rehan Naufal Kusharjanto.

Baca Juga

Dengan kemampuan Dejan yang kuat dan bisa mengcover segala sisi lapangan, ia akan sangat cocok dengan Lisa yang pekerja keras di depan net, dan mempunyai footwork yang bagus.

"Fans bulutangkis berharap Dejan dipasangkan dengan Lisa tahun 2024," tulis akun Facebook Badminton Wonder Fans, yang langsung disukai oleh ratusan netizen.

"Cocok sama Lisa yang lincah. Dejan smash-nya tajam menukik, gerakannya juga satset," komentar dari akun Ahmad Suha**.

"Lisa main depannya lebih bagus dari Glo, lihat aja mainnya banyak gerak. Bola yang masih bisa diambil, diambil Lisa. Glo itu bola masih bisa diambil, suruh Dejan yang ambil," ungkap akun Nozumi**.

Baca Juga

"Ya semoga aja Dejan bisa dipasangkan dengan Lisa, sama-sama agresif dan lincah, masih muda, karier bisa maju, berkembang lebih bagus," balas akun Rini Sapta**.

Kemungkinan ini bisa saja terjadi, mengingat sektor ganda campuran Pelatnas diracik oleh pelatih baru yang tidak segan untuk bongkar pasang pemain, yakni Herry Iman Pierngadi.

Meski begitu, banyak pula yang berharap agar Dejan Ferdinansyah menjadi partner Kevin Sanjaya, karena Kevin sudah terbukti mumpuni, tetapi belum punya tandem yang pas.

Hal ini akan segera diketahui pada awal tahun 2024, di mana PBSI akan menerapkan sistem promosi dan degradasi atlet-atlet Pelatnas.

Baca Juga
Kevin SanjayaPelatnasPelatnas CipayungBulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaLisa Ayu KusumawatiDejan Ferdinansyah

Berita Terkini