x

Kisah Nour Ahmed Youssri, Perenang Cantik yang Kini Berkarier di Bulutangkis

Senin, 11 Desember 2023 11:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mengintip kisah inspiratif Nour Ahmed Youssri, perenang cantik asal Mesir yang bertransformasi menjadi atlet bulutangkis dengan pesona mengagumkan.

INDOSPORT.COM – Mengintip kisah Nour Ahmed Youssri, perenang cantik asal Mesir yang bertransformasi menjadi atlet bulutangkis dengan pesona mengagumkan.

Nour Ahmed Youssri lahir di Mesir pada  17 Juli 2003. Lahir bukan dari negara yang kuat dengan bulutangkis, Nour Ahmed Youssri dulunya menjadi seorang perenang.

Baca Juga

Hanya saja karena ketertarikannya pada bulutangkis, dia memutuskan untuk beralih cabang olahraga yang dia tekuni secara profesional.

Menjadi pemain profesional, Nour Ahmed Youssri menekuni serius bulutangkis untuk mengharumkan nama negaranya, Mesir, di kancah dunia.

Dengan ambisinya yang besar, pengidola Carolina Marin itu bermain untuk tiga sektor sekaligus, yaitu tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Melansir laman BWF, saat ini Nour Ahmed Youssri tercatat menempati ranking 125 dunia tunggal putri, ranking 222 dunia ganda putri, dan ranking 737 ganda campuran.

Baca Juga

Belakangan ini Nour Ahmed Youssri memang lebih aktif bermain di sektor tunggal putri, sehingga ranking BWF sektor lainnya menjadi terbengkalai.

Dengan pilihannya yang lebih fokus, Nour Ahmed Youssri sukses memaksimalkan peluang ketika awal Desember 2023 ini berhasil menjadi runner-up South Africa International.

Pada ajang Benin International 2023 lalu, Nour Ahmed Youssri juga sukses menjadi runner-up. Dia pun tahun ini juga dipercaya Mesir untuk tampil menjadi bagian dari skuad Piala Sudirman.

Dalam sebuah wawancara dengan BWF beberapa waktu, Nour Ahmed Youssri memiliki ambisi besar untuk bulutangkis Mesir dan Afrika, juga soal cita-citanya meraih medali Olimpiade.

Baca Juga

1. Ambisi Mulia Nour Ahmed Youssri untuk Mesir dan Afrika

Ambisi Mulia Nour Ahmed Youssri untuk Mesir dan Afrika.

Dalam sebuah wawancara dengan BWF beberapa waktu, Nour Ahmed Youssri mengungkapkan ambisi mulianya untuk mengembangkan bulutangkis Mesir dan Afrika.

“Saya hanya mencintai bulutangkis dan ingin melakukan sesuatu di dalamnya. Tujuan saya adalah membuat bulutangkis terkenal di Mesir dan Afrika,” ucap Nour Ahmed Youssri melansir BWF.

Baca Juga

“Saya pikir ketika kita mendapatkan prestasi, olahraga akan menjadi terkenal, dan orang-orang akan bergabung dan saya berharap akan ada lebih banyak klub, dan kami dapat memainkan lebih banyak liga dan turnamen.”

“Tahun ini rencana saya adalah bermain di banyak turnamen Eropa dan berlatih dengan pemain-pemain Asia untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman.”

Pebulu tangkis berparas cantik itu juga tak segan untuk membidik medali Olimpiade meskipun dia tahu perjalanannya akan berat.

“Saya tahun itu akan menjadi perjalanan yang panjang. Tetapi saya ingin memulai langkah demi langkah untuk mendapatkan medali Olimpiade suatu hari nanti,” ucapnya penuh keyakinan.

Baca Juga

Mahasiswi yang menempuh pendudukan Computer Science Engineering itu agaknya semakin rajin untuk mengikuti turnamen demi turnamen demi ambisi tampil di Olimpiade.

Apalagi Olimpiade terdekat akan digelar hanya dalam hitungan bulan di Paris 2024, dan Nour Ahmed Youssri semakin bertekat bulan untuk bekerja keras.

Mari dinantikan gebrakan seperti apa yang akan dilakukan Nour Ahmed Youssri tahun depan di karier bulutangkisnya menjelang Olimpiade 2024.

Baca Juga
MesirBulutangkisBerita BulutangkisNour Ahmed YoussriIndepth

Berita Terkini