x

Pede Abis! Viktor Axelsen Yakin Kokoh di Puncak Ranking BWF, Lanjut Sampai Olimpiade 2028

Senin, 11 Desember 2023 11:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Viktor Axelsen mengaku sangat percaya diri tidak akan ada yang bisa menggusur takhtanya di puncak ranking BWF. Foto: Humas PBSI.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia, Viktor Axelsen, mengaku sangat percaya diri tidak akan ada yang bisa menggusur takhtanya di puncak ranking BWF.

Viktor Axelsen saat ini sedang berada di China untuk mengikuti BWF World Tour Finals 2023. Ini adalah ajang tahunan, di mana para pebulu tangkis terbaik tahun ini akan diadu untuk menentukan siapa yang terbaik.

Baca Juga

Di BWF World Tour Finals 2021 dan 2022 lalu, Viktor Axelsen keluar sebagai juara tunggal putra. Ia menegaskan bahwa dirinya memang yang terbaik sampai hari ini.

Demikian pula saat BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, Axelsen berharap dapat pertahankan gelarnya, menjadi orang pertama yang bisa juara tiga kali beruntun.

Saat dalam perjalanan pulang dari lokasi latihan, Viktor Axelsen mengaku memiliki waktu luang, sehingga ia membuka sesi Question and Answer (QnA) di Twitter.

Ketika salah seorang penggemar bertanya, siapakah pemain yang membayanginya dalam dua-tiga tahun ke depan, Axelsen pun mengaku tidak ada yang bisa menggusurnya.

Baca Juga

Namun, ia juga memiliki dua orang anak yang memerlukan perhatian sang ayah. Maka dari itu, tentu suatu saat ia akan mengendurkan dirinya dan muncul pemain yang bisa saja mengkudeta posisi ranking 1 BWF.

"Pada peringkat 2 dunia yang fluktuatif, siapakah yang mampu melampaui Anda dalam 2-3 tahun ke depan?" tanya pemilik akun Twitter @msws**.

"Tidak ada yang bisa mengalahkan Father Time, jadi ada yang akan mengalahkan saya suatu saat nanti, tapi semoga tidak dalam 2-3 tahun ini haha," balas Axelsen dengan menambahkan emoji tertawa.

"Siapa dia, entahlah. Saya pikir ada beberapa pemain bagus yang punya potensi," tambah pebulu tangkis berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Bidik Olimpiade dan Belum Move on dari Istora

Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen.

Pada kesempatan yang sama, ada salah satu Badminton Lovers yang bertanya kepada Viktor Axelsen via Twitter, apa rencana ia ke depan, khususnya setelah Olimpiade Paris 2024.

"Saya ingin terus berkembang dan mudah-mudahan saya bisa menjalani Olimpiade lagi setelah di Paris. Siapa tahu," harap Viktor Axelsen.

Baca Juga

"Saya pasti termotivasi untuk terus maju, namun itu hanya jika saya masih menjadi penantang gelar-gelar yang lebih besar," ujar peraih medali emas Olimpiade 2020 tersebut.

Sebelumnya, Axelsen juga meraih medali perunggu di Olimpiade 2016. Tetapi rupanya pemain asal Denmark itu belum mau memikirkan untuk pensiun dan masih berambisi tampil di Olimpiade 2028.

Masih banyak pertanyaan Badminton Lovers yang dijawab Viktor Axelsen. Salah satunya, ia menyebutkan olahraga kegemarannya di luar bulutangkis adalah basket dan tenis.

Selain itu, ada pula yang bertanya, apa pertandingan favorit Viktor Axelsen selama berkarier sebagai pebulu tangkis. Ia mengaku kenangan di Olimpiade tidak akan terlupakan.

Baca Juga

Selain itu, Istora Senayan adalah lokasi favoritnya. Hal ini tentu saja memantik rasa bangga bagi para penggemar di Indonesia.

"Final Olimpiade adalah favorit saya, alasannya jelas. Namun, saya sangat menikmati setiap kali saya melawan pemain Indonesia di Istora. Suasana yang tiada duanya," ungkap Axelsen.

Dalam waktu dekat, Viktor Axelsen akan melepas rasa kangen itu dan menyambangi Istora Senayan lagi, karena ajang bulutangkis Indonesia Masters 2024 akan segera digelar.

Turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2024 akan dilangsungkan pada 23-28 Januari 2024. Penjualan tiket sudah dibuka untuk umum.

Baca Juga
OlimpiadeOlimpiade 2024Viktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisOlimpiade Paris 2024Ranking BWF

Berita Terkini